Arsene Wenger (JIBI/Reuters/Carl Recine)
Senin, 8 Januari 2018 17:25 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Inggris Share :

PIALA FA
Arsenal Disingkirkan Tim Divisi Championship, Wenger Frustasi

Piala FA diwarnai dengan kekalahan Arsenal.

Solopos.com, NOTTIGHAM – Arsenal dipastikan tersingkir dari ajang Piala FA musim ini setelah ditaklukkan tim kasta bawah, Nottigham Forest. Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, dibuat frustasi oleh hasil tersebut.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di The City Ground, Minggu (7/1/2018) malam WIB, Arsenal banyak mengistirahatkan pemain andalan. Hasilnya, The Gunners pun kalah dengan skor 4-2. Wenger lebih memilih memainkan para pemain yang lebih banyak duduk di bangku cadangan seperti David Ospina, Mathieu Debuchy, Rob Holding, Mohamed Elneny hingga Theo Walcott.

Arsenal lantas tertinggal 1-2 di babak pertama setelah Eric Lichaj membuat dua gol dan dibalas Per Mertesacker. Sementara di babak kedua, Arsenal cuma bisa menambah satu gol lewat Danny Welbeck. Sedangkan tuan rumah menambah dua gol berkat Ben Brereton dan Kieran Dowell.

“Ini sangat bikin frustrasi dan sayangnya hukuman ini menambah rasa tersebut. Kami menghadapi Forest yang sangat bagus, yang trengginas dan fokus. Duel-duelnya menentukan,” ungkap Wenger seperti dikutip dari BBC, Senin (8/1/2018).

“Secara keseluruhan, performa kami tidaklah bagus. Kami punya banyak pemain yang sudah di batas fisik dan kami bermain lagi pada Rabu nanti. Ketika Anda tak menang, pemilihan pemain selalu dipertanyakan.”

“Saya percaya kami sudah menurunkan tim yang berpengalaman, delapan atau sembilan pemain internasional. Memang akan lebih mudah bilang pemilihan pemain itu jadi masalahnya. Ketika Anda menghadapi tim seperti itu, mereka sulit dikalahkan. Secara pertahanan, Anda tak boleh melakukan kesalahan seperti kami,” pungkasnya.

lowongan pekerjaan
PT. INDUKTORINDO UTAMA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Pelayanan Medis Olahraga

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (18/10/2017). Esai ini karya Rumi Iqbal Doewes, dosen di Program Studi Kepelatihan Olahraga Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah king.doewes@staff.uns.ac.id. Solopos.com, SOLO–Pencinta sepak bola Indonesia pantas berduka….