Penyu yang mati di Pantai Sepanjang, Kemadang, Tanjungsari, Minggu (7/1/2018). (Foto Istimewa) Penyu yang mati di Pantai Sepanjang, Kemadang, Tanjungsari, Minggu (7/1/2018). (Foto Istimewa)
Senin, 8 Januari 2018 22:55 WIB Herlambang Jati Kusumo/JIBI/Harian Jogja Gunung Kidul Share :

Penyu Berbobot 25 Kg Ditemukan Mati di Pantai Sepanjang

Seekor penyu dengan bobot 25 kg ditemukan mati di Pantai Sepanjang, Kemadang, Tanjungsari

 
Solopos.com, GUNUNGKIDUL-Seekor penyu dengan bobot 25 kg ditemukan mati di Pantai Sepanjang, Kemadang, Tanjungsari, Minggu (7/1/2018).

Dikatakan Sekretaris SAR Satlinmas Korwil II Gunungkidul, Surisdiyanto bahwa  penyu yang biasa disebut masyarakat pesisir dengan penyu kintel tersebut ketika ditemukan sudah mati dan sudah mulai membusuk.

“Dikarenakan penyu tersebut sudah mati dan sudah mulai membusuk, tindakan kami langsung mengubur karena bisa menganggu kenyamanan pengunjung karena baunya yang busuk,” kata Suris, Senin (8/1/2018).

Dugaan penyebab penyu yang diketemukan tersebut mati karena penyakit, sebab tidak diketemukan luka pada penyu tersebut. Suris juga mengatakan sebelumnya sekitar dua bulan yang lalu juga ada temuan penyu yang mendarat dan mati.

lowongan pekerjaan
PT. BUMI AKSARA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Calon Tunggal dan Disfungsi Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (10/01/2018). Esai ini karya Isharyanto, dosen Hukum Tata Negara di Universitas Sebelas Maret Solo. Alamat e-mail penulis adalah isharyantoisharyanto8@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada 2018 ini 171 daerah provinsi/kabupaten/kota akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah secara serentak….