Ilustrasi (Dok) Ilustrasi (Dok)
Senin, 8 Januari 2018 21:40 WIB Ujang Hasanudin/JIBI/Harian Jogja Kota Jogja Share :

Pelaku Pelecehan Seksual Mendekam di Tahanan Lantaran Meremas Payudara Korban

Mahasiswa pelaku pelecehean seksual ditangkap.

Solopos.com, JOGJA–Seorang mahasiswa perguruan tinggi swasta di Jogja berinisial AKS, 23, ditangkap polisi seusai melakukan pelecehans eksual dengan cara meremas payudara seorang pengunjung mal di Jalan Laksda Adisucipto, Gondokusuman, Jogja.

Kasat Reskrim Polresta Jogja Kompol Akbar Bantilan mengatakan peristiwa pelecehan seksual itu terjadi pada Kamis, 28 Desember tahun lalu, sekitar pukul 21.30 WIB. Malam itu korban yang baru keluar dari tempat fitnes di Lippo Mall lantai I, hendak keluar.

Sesampai di eskalator menuju ruang lobi, korban merasa ada yang mengikuti dari arah belakang. Sampai jalan raya depan mal, tersangka kemudian berjalan cepat sampai di samping kanan korban, “Tiba-tiba tersangka meremas payudara korban sebelah kanan dengan tangan tersangka,” kata Akbar dalam jumpa pers di Markas Polresta Jogja, Senin (8/1/2018).

Menurut Akbar, korban langsung teriak setelah payudaranya diremas tersangka hingga mengundang perhatian masyarakat dan satpam mal setempat. AKS kemudian diamankan satpam, lalu dibawa polisi setelah korban melapor malam itu juga.

Dari keterangan tersangka, kata Akbar, tindakan tersangka dilakukan semata-mata karena nafsu setelah melihat korban keluar dari ruang fitnes. Akbar berujar tindakan tersangka tidak hanya dilakukan sekali, sebelumnya tersangka wara Maluku itu juga pernah melakukan perbuatan yang sama kepada korban yang berbeda di Jalan Menteri Supomo, tepatnya selatan Pamela I pada Oktober lalu.

Polisi menjerat tersangka dengan Pasal 289 KUHP atau Pasal 281 KUHP tentang Tindak Pidana Kesusilaan juncto Pasal 335 KUHP terkait tindakan yang tidak mennyenangka. Untuk ancaman pelanggaran kesusilaan di muka umum dalam KUHP ancaman hukuman 2,8 tahun penjara.

lowongan pekrjaan
Akuntansi, Administrasi,Marketing,Tehnisi ,Gudang/Driver, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Haul dan Risalah Maulid Simtuddurar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (09/01/2018). Esai ini karya Muhammad Dalhar, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan anggota Jemaah Ahbabul Musthofa. Alamat e-mail penulis adalah mbahdalhar7@gmail.com Solopos.com, SOLO–Haul Habib Ali kembali digelar….