Oprah Winfrey menyampaikan pidato di ajang Golden Globes 2018, Minggu (7/1/2018). (Eonline.com) Oprah Winfrey menyampaikan pidato di ajang Golden Globes 2018, Minggu (7/1/2018). (Eonline.com)
Senin, 8 Januari 2018 22:45 WIB Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com Issue Share :

Oprah Winfrey Raih Penghargaan Spesial di Golden Globe Awards 2018

Oprah Winfrey meraih penghargaan spesial di ajang Golden Globe Awards 2018.

Solopos.com, SOLO – Oprah Winfrey menjadi wanita kulit hitam pertama yang meraih penghargaan bergengsi, Cecil B. Demille, di ajang Golden Globe Awards 2018. Dalam ajang yang digelar di The Beverly Hilton, Beverly Hills, Kalifornia, Amerika Serikat, Minggu (7/1/2018), malam waktu setempat.

Cecil B. DeMille Award adalah penghargaan kehormatan yang diberikan Hollywood Foreign Press Association (HFPA) untuk seseorang yang sangat berjasa di dunia hiburan. Mereka menilai Oprah Winfrey adalah orang yang tepat menerima penghargaan itu karena sepak terjangnya yang luar biasa. Baca juga: Cetak Sejarah Baru, Ini Daftar Lengkap Pemenang Golden Globe 2018

“Kami sangat bangga bisa memberikan Cecil B. DeMille Award kepada Oprah Winfrey. Dia adalah wanita yang sangat berpengaruh dalam industri hiburan Hollywood. Sebuah kehormatan bagi kami memberikan penghargaan ini kepadanya tepat di penyelenggaraan Golden Globe Awards yang ke-75,” tutur Presiden HFPA, Meher Tatna, seperti dilansir Hollywood Life, Senin (8/1/2018).

Penghargaan luar biasa itu membuat Oprah Winfrey terharu. Dia kemudian menceritakan sekelumit kisah masa lalunya. Dia ingat betul saat melihat Sidney Poitier dinobatkan sebagai aktor terbaik dalam ajang Academy Awards 1964. Baca juga: Mengintip Suvenir di Golden Globe 2018

“Terima kasih semuanya. Pada 1964 lalu, saya adalah gadis kecil biasa yang melihat acara Academy Awards. Saat itu, aku ingat betul Sidney Poitier adalah pria kulit hitam yang memperoleh penghargaan aktor terbaik. Dia membuatku sangat bersemangat meniti karier. Dan sekarang, aku berhasil menggapai mimpiku menjadi orang seperti Sidney Poitier,” ungkap Oprah Winfrey.

Menariknya, kali ini aktris berusia 63 tahun itu mendedikasikan prestasi itu untuk wanita yang pernah mengalami pelecehan seksual selama berkecimpung di jagat hiburan Hollywood. Maklum saja, dunia hiburan Hollywood diwarnai dengan cerita kelam soal pelecehan seksual sepanjang 2017 lalu. Baca juga: Pidato Soal Pelecehan Seksual Warnai Golden Globes 2018

“Terima kasih kepada semua pihak yang berani menyuarakan soal pelecehan seksual. Saya sangat terinspirasi dengan semua wanita tangguh di luar sana. Berkat kekuatan mereka, kini banyak orang yang berani menceritakan pengalaman buruk soal pelecehan seksual yang pernah dirasakan. Tahun ini, wanita menjadi cerita yang berpengaruh dalam segala aspek kehidupan,” tuturnya.

Oprah Winfrey menambahkan, kebenaran adalah hal yang mesti dijunjung tinggi. Seseorang yang berpegang teguh pada kebenaran tidak akan pernah takut menghadapi apapun. “Setiap orang harus memegang teguh kebenaran. Jika berada di jalur yang benar, kita tentu tidak perlu takut terhadap apapun. Sudah lama sekali saya tidak mendengar ada wanita yang berani mengatakan kebenaran pahit seperti ini. Saya sangat kagum kepada mereka yang berani menyuarakan kebenaran soal pengalaman pahit mengalami pelecehan seksual,” tegasnya.

 

lowongan pekerjaan
SMK CITRA MEDIKA SRAGEN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Haul dan Risalah Maulid Simtuddurar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (09/01/2018). Esai ini karya Muhammad Dalhar, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan anggota Jemaah Ahbabul Musthofa. Alamat e-mail penulis adalah mbahdalhar7@gmail.com Solopos.com, SOLO–Haul Habib Ali kembali digelar….