Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Reuters)
Senin, 8 Januari 2018 15:55 WIB Sekar Langit Nariswari/JIBI/Harian Jogja Sleman Share :

Oknum Polisi Kulonprogo Tertangkap Tangan sedang Transaksi Shabu

Brigadir Dhihandono Timur Bintaro, 32, anggota Sabhara Polres Kulonprogo tertangkap tangan bertransaksi narkotika jenis shabu

Solopos.com, KULONPROGO -Brigadir Dhihandono Timur Bintaro, 32, anggota Sabhara Polres Kulonprogo tertangkap tangan bertransaksi narkotika jenis shabu sebanyak 0,66 gram di Pendowoharjo, Sewon, Bantul pekan lalu.

Warga Argomulyo, Sedayu, Bantul ini ditangkap Ditresnarkoba Polda DIY saat akan mengambil shabu. Selain shabu, ikut disita pula sebuah handphone warna hitam, satu kartu ATM Mandiri miliknya, dan satu lembar slip bukti transfer ke rekening Exnacius Magunlen. Hal ini juga didukung dengan hasil pemeriksaan urine pelaku yang poditif menggunakan shabu.

Kabid Humas Polda DIY, AKBP Yuliyanto menjelaskan penangkapannya berawal akan adanya informasi transaksi narkoba di sekitar Kelurahan Pendowoharjo sehingga petugas kemudian berhasil meringkus pelaku sekitar malam hari.

Dirresnarkoba Polda DIY, Kombes Wisnu Widarto menyebutkan pelaku membayar sebanyak Rp600.000 untuk barang haram itu. Ketika tertangkap, ia baru akan mengambil barang yang diberikan dengan sistem terputus di lokasi yang diarahkan penjualnya. Sebelumnya, transaksi jual beli dilakukan melalui SMS.

Berdasarkan pengakuan pelaku, ia hanya mengkonsumi dan tidak mengedarkan shabu. Pelaku juga mengklaim baru pertama kali menggunakan shabu sekitar sepekan lalu. “Sebelumnya ngaku belum pernah pakai, yang seminggu lalu ini yang terdeteksi di urinenya,” terang Kombes Wisnu, kepada wartawan di Mapolda DIY, Senin (8/1/2018).

Kabid Propam Polda DIY, AKBP FX Endriyadi menjelaskan pelaku akan langsung dipecat.

“Langsung pecat dan proses hukum berjalan seperti biasa,” tandasnya yang hadir di lokasi.

lowongan pekerjaan
Penerbit Ziyad Visi Media, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Calon Tunggal dan Disfungsi Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (10/01/2018). Esai ini karya Isharyanto, dosen Hukum Tata Negara di Universitas Sebelas Maret Solo. Alamat e-mail penulis adalah isharyantoisharyanto8@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada 2018 ini 171 daerah provinsi/kabupaten/kota akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah secara serentak….