Philippe Coutinho gabung Barcelona. (JIBI/REUTERS/Albert Gea)
Senin, 8 Januari 2018 19:25 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Spanyol Share :

Mau Tempatkan Coutinho di Posisi Mana, Barcelona?

Barcelona resmi mendapatkan Philippe Coutinho.

Solopos.com, BARCELONA – Barcelona berhasil mendatangkan Philippe Coutinho dari Liverpool. Pertanyaan mengenai posisi yang pas untuk Coutinho di Barca pun mulai menguap. Pelatih Barca, Ernesto Valverde, pun memiliki penjelasan tersendiri.

Coutinho didatangkan Barca dengan nilai transfer mencapai 142 juta poundsterling atau setara dengan Rp2,58 triliun. Angka tersebut menjadikan Coutinho sebagai pemain termahal kedua setelah Neymar yang diboyong Paris Saint Germain dari Barca pada musim panas 2017 lalu.

Coutinho sendiri sebenarnya sudah didekati Barca sejak musim panas lalu untuk menggantikan posisi Neymar di sayap kiri. Namun, Barca gagal mendapatkan Coutinho lantaran Liverpool kekeh tak mau menjualnya. Akhirnya, Barca pun mendapatkan Ousmane Dembele dari Dortmund untuk mengisi kekosongan itu.

Coutinho sendiri bisa dimainkan sebagai sayap kiri atau pun gelandang tengah. Menilik komposisi Barca saat ini, Coutinho bisa saja bersaing dengan Dembele yang sudah pulih setelah cedera panjang. Sementara di lini tengah, Coutinho harus berebut tempat dengan Ivan Rakitic dan Andres Iniesta yang menjadi andalan sebagai gelandang tengah atau serang.

“Kami bisa memanfaatkan kemampuannya yang serba bisa. Ia mampu mencetak gol dan mengkreasikannya, dan ia juga bisa sangat membantu kami dalam menyerang karena ia bisa main di bagian dalam dan juga di bagian luar,” terang Valverde seperti dikutip BBC, Senin (8/1/2018).

“Saya pikir ia bisa banyak berkontribusi kepada tim. Ia kini sudah ada di sini, semoga beruntung buatnya karena jika ia beruntung maka itu pun bagus buat kami,” sambungnya.

lowongan pekrjaan
Akuntansi, Administrasi,Marketing,Tehnisi ,Gudang/Driver, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Haul dan Risalah Maulid Simtuddurar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (09/01/2018). Esai ini karya Muhammad Dalhar, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan anggota Jemaah Ahbabul Musthofa. Alamat e-mail penulis adalah mbahdalhar7@gmail.com Solopos.com, SOLO–Haul Habib Ali kembali digelar….