Tim SAR mengevakuasi dua korban yang tertimpa longsor di Dusun Gondang, Desa Tumpuk, Kecamatan Sawoo, Ponorogo, tertimbun longsor, Minggu (7/1/2018) malam. (Istimewa/BPBD Ponorogo) Tim SAR mengevakuasi dua korban yang tertimpa longsor di Dusun Gondang, Desa Tumpuk, Kecamatan Sawoo, Ponorogo, tertimbun longsor, Minggu (7/1/2018) malam. (Istimewa/BPBD Ponorogo)
Senin, 8 Januari 2018 09:47 WIB Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com Madiun Share :

LONGSOR PONOROGO
Sekeluarga Tertimbun Tanah Longsor di Sawoo, 2 Orang Meninggal

Longsor Ponorogo, satu keluarga di Ponorogo tertimpa tanah longsor.

Solopos.com, PONOROGO — Satu keluarga yang terdiri dari lima orang di RT 002/RW 003, Dusun Gondang, Desa Tumpuk, Kecamatan Sawoo, Ponorogo, tertimbun longsor, Minggu (7/1/2018) malam. Dua di antaranya meninggal dunia setelah tertimpa material longsoran.

Untuk korban meninggal dunia yaitu Ria Lestari, 23, dan Venesia Aulia Andriani, usia dua bulan. Sedangkan tiga orang yang selamat yaitu Soirin, 58, Misman, 29, dan Musiyem, 70.

Kabid Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Ponorogo, Setyo Budiono, mengatakan hujan deras mengguyur wilayah Ponorogo sejak Minggu (7/1/2018) sore hingga malam. Hujan deras itu membuat tebing di dukuh tersebut longsor dan menerjang rumah tersebut.

“Ada lima orang korban. Dua di antaranya sudah meninggal dunia karena diterjang material longsoran,” kata dia, Senin (8/1/2018).

Budi menyampaikan setelah diketahui dua korban tertimbun, tim SAR langsung melakukan evakuasi dan mencarinya di timbunan material longsoran. Kedua korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia tertimbun longsor.

Selanjutnya kedua korban dievakuasi dan dimandikan serta diserahkan kepada keluarga. Kedua jasad tersebut kemudian dimakamkan di pemakaman desa setempat.

“Selain korban jiwa, rumah tersebut roboh dan sepeda motor tertimbun. Kerugian material belum bisa dihitung,” jelas dia.

lowongan pekerjaan
PT.SEJATI CIPTA MEBEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Haul dan Risalah Maulid Simtuddurar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (09/01/2018). Esai ini karya Muhammad Dalhar, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan anggota Jemaah Ahbabul Musthofa. Alamat e-mail penulis adalah mbahdalhar7@gmail.com Solopos.com, SOLO–Haul Habib Ali kembali digelar….