Juventus (JIBI/REUTERS/Alberto Lingria)
Senin, 8 Januari 2018 06:10 WIB Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos Italia Share :

LIGA ITALIA
Perebutan Scudetto Mengerucut 2 Tim

Liga Italia diwarnai dengan persaingan yang mulai tak ketat lagi.

Solopos.com, CAGLIARI — Persaingan scudetto mulai mengerucut pada dua tim saat Seri-A musim ini memasuki giornata ke-20. Napoli dan Juventus bersaing di pacuan terdepan dengan hanya berjarak sebiji poin.

Juventus terus menempel Napoli meski hanya menang tipis 1-0 di markas Cagliari, Sardegna Arena, Minggu (7/1/2018) dini hari WB. Satu-satunya gol di pertandingan tersebut dilesakkan Federico Bernardeschi setelah mema nfaatkan umpan terukur Douglas Costa dari sisi kanan lapangan pada menit ke-74.

Kemenangan itu membuat La Vecchia Signora, julukan Juve, memperoleh 50 poin dalam 20 laga. Mereka hanya kalah sebiji poin dari Napoli yang sebelumnya menaklukkan Hellas Verona 2-0 di San Paolo, Sabtu (6/12018) malam WIB.

“Kami meraih kemenangan penting di tempat sulit. Sepanjang musim, ada beberapa momentum sulit, Cagliari salah satu lawan berat di bandingkan lainnya. Kami seharusnya bisa mencetak gol lebih cepat dan menjadikan laga ini lebih mudah. Namun, yang penting kami bertarung dan bangkit. Kami masih bisa meningkat, khususnya dalam serangan di mana kami membuat beberapa kesalahan. Kami ingin menyamai dan melampaui Napoli,” jelas gelandang Juventus, Miralem Pjanic, kepada JTV, seperti dilansir football-italia.net.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, menorehkan tinta emas setelah kemenangan di Sardegna ini. Mantan pelatih AC Milan tersebut meraih kemenangan ke-200 dalam karier manajerialnya di Seri-A. Di mana 100 kemenangan itu diukir Allegri ketika duduk di kursi allenatore Juve.

Sementara AS Roma semakin tertinggal jauh dari jalur persaingan scudetto setelah tumbang 1-2 dari Atalanta di Olimpico, Minggu dini hari WIB. Gawang Roma yang dikawal Alisson Becker kebobolan dua gol langsung pemain Atalanta, Andreas Cornelius dan Marten de Roon di babak pertama.

Roma sebenarnya bisa memanfaatkan keunggulan pemain ketika De Roon diusir keluar lapangan karena mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-45. Sayang, Il Giallorossi, julukan Roma, hanya mampu membalasnya melalui gol Edin Dzeko pada menit ke-56.

Roma masih berkutat di posisi kelima dengan tertinggal 12 poin dari Napoli dan 11 poin dari Juventus. Pasukan Eusebio di Francesco semakin sulit kembali ke trek juara meski masih menyisakan satu laga lebih banyak ketimbang rival-rival mereka. Sementara Inter Milan dan Lazio yang masing-masing menempati peringkat ketiga dan keempat masing-masing tertinggal 9 poin dan 11 poin dari Napoli.

lowongan pekerjaan
PT. BUMI AKSARA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Haul dan Risalah Maulid Simtuddurar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (09/01/2018). Esai ini karya Muhammad Dalhar, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan anggota Jemaah Ahbabul Musthofa. Alamat e-mail penulis adalah mbahdalhar7@gmail.com Solopos.com, SOLO–Haul Habib Ali kembali digelar….