Mantan pemain Arema FC Sunarto mulai bergabung dengan Persis Solo saat latihan perdana di stadion Manahan, Senin (8/1/2018). (JIBI/SOLOPOS/ Sunaryo Haryo Bayu)
Senin, 8 Januari 2018 21:25 WIB Chrisna Chanis Cara/JIBI/Solopos Indonesia Share :

LIGA 2
Persis Gaet Duo Arema FC

Liga 2 diwarnai dengan Persis Solo yang terus menyiapkan tim.

Solopos.com, SOLO — Kejutan muncul dalam latihan perdana Persis Solo di Stadion Manahan, Senin (8/1/2018) sore WIB. Sebanyak lima pemain baru ikut berlatih bersama 13 pemain yang telah menandatangani kontrak sebelumnya. Dedi Cahyono yang nasibnya sempat mengalami tarik ulur juga ikut berlatih setelah menyetujui kontrak baru dengan Persis.

Kelima pemain anyar tersebut yakni Johan Yoga (PSIS Semarang), Sunarto (Arema FC), Oky Derry (Arema FC), Setiawan (tanpa klub) dan Ahmad Rajendra Paturusi (PSGC Ciamis). Nama Johan Yoga jelas tak asing bagi publik Solo karena pernah membela Persis tahun 2015. Adapun Sunarto dan Oky Derry adalah duo Arema FC yang sempat dipinjamkan ke Persiba Balikpapan musim lalu.

Kehadiran lima pemain baru plus Dedi jelas menambah signifikan kekuatan Laskar Sambernyawa menyambut Liga 2 2018. Dalam game yang digelar di latihan perdana, Johan Yoga langsung moncer dengan mencetak satu gol. Striker jangkung ini memanfaatkan umpan lambung Chandra Waskito untuk diselesaikan lewat sundulan mematikan. Sedangkan Dedi mencetak gol lewat titik penalti.

Sementara itu Sunarto beberapa kali mengancam gawang Persis yang dijaga Andri Prabowo. Sayang penyelesaiannya masih kurang tenang, salah satunya ketika tembakannya hanya mengenai tiang gawang. Padahal saat itu dia tinggal berhadapan dengan kiper setelah mendapat umpan cantik Jalwandi. Adapun Oky cukup memberi kenyamanan di barisan belakang tim.

Pelatih Persis, Freddy Mulli, mengatakan kelima pemain plus Dedi sudah resmi berseragam Persis. Mereka juga telah menjalani tes medis Senin siang. Secara umum Freddy memuji kondisi fisik para pemain dalam latihan perdana. “Fisik mereka sudah banyak peningkatan setelah menjalani transisi tanpa kompetisi selama beberapa bulan,” ujar dia saat ditemui wartawan seusai latihan, Senin.

Sore itu juga hadir delapan pemain seleksi di antaranya Nunung Dwi Cahyo (Persiba Bantul), Dimas Galih (Persepam MU) dan Restu Gunawan (Persibo Bojonegoro). Menurut Freddy, penampilan para pemain seleksi masih belum memuaskan. Persis setidaknya masih memerlukan empat pemain tambahan untuk mengarungi musim depan. “Kami hargai mereka yang ikut seleksi, tapi kualitas mereka masih jauh. Saya mau cari lagi,” ujar Opa, sapaan akrabnya.

Sekjen Persis, Dedy M. Lawe, menegaskan tim tidak main-main dalam mendatangkan pemain baru. Pihaknya menetapkan standar yakni pemain harus berasal dari tim yang musim lalu minimal finis di delapan besar Liga 2. “Syukur-syukur bisa mendatangkan pemain dari Liga 1. Ini agar level permainan tim meningkat.”

lowongan pekerjaan
SUMBER BARU BEJEKI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Haul dan Risalah Maulid Simtuddurar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (09/01/2018). Esai ini karya Muhammad Dalhar, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan anggota Jemaah Ahbabul Musthofa. Alamat e-mail penulis adalah mbahdalhar7@gmail.com Solopos.com, SOLO–Haul Habib Ali kembali digelar….