Iring-iringan jeep dalam Prosesi Sedekah Bumi yang digelar pertama kali oleh Asosiasi Jeep Wisata Lereng Merapi di Bunker Kaliadem Kepuharjo Cangkringan, Kamis (26/10/2017). (Abdul Hamied Razak/JIBI/Harian Jogja) Iring-iringan jeep dalam Prosesi Sedekah Bumi yang digelar pertama kali oleh Asosiasi Jeep Wisata Lereng Merapi di Bunker Kaliadem Kepuharjo Cangkringan, Kamis (26/10/2017). (Abdul Hamied Razak/JIBI/Harian Jogja)
Senin, 8 Januari 2018 16:55 WIB Abdul Hamied Razak/JIBI/Harian Jogja Sleman Share :

Insiden Laka Jeep Wisata Lavatour Merapi, Sopir Ditetapkan Tersangka

Kepolisian menetapkan sopir jeep Wisata Lavatour Merapi, Wisnu Joko Santoso, 18, sebagai tersangka

 

Solopos.com, SLEMAN- Kepolisian menetapkan sopir jeep Wisata Lavatour Merapi, Wisnu Joko Santoso, 18, sebagai tersangka dalam kasus kecelakaan di wilayah Pantiasih, Hargobinangun, Pekem, Minggu (7/1/2018).

Baca juga : Korban Kecelakaan Jeep Lava Tour Meninggal Dunia

Kapolsek Pakem Kompol Haryanto membenarkan penetapan status tersangka tersebut kepada sopir jeep yang baru 10 hari bergabung dengan komunitas jeep lavatour tersebut.

Namun dia belum mengetahui apakah penetapan tersangka tersebut dibarengi dengan penahanan. “Sebab kasusnya sudah ditangani oleh Polres,” katanya kepada Harianjogja.com, Senin (7/1/2018).

Wisnu sendiri saat insiden terjadi mengalami luka sobek di bagian dahi dan lecet pada beberapa tubuhnya. Wisnu sempat mendapat perawatan di RS Panti Nugroho bersama enam korban lainnya.

“Kemungkinan bisa ditetapkan sebagai tersangka, sebab ada korban yang meninggal. Kami serahkan kasus ini pihak kepolisian,” ujar Ketua Paguyuban Jeep Wilayah Barat Dardiri dihubungi terpisah.

Sebelumnya, sebuah mobil jeep yang ditumpangi wisatawan mengalami kecelakaan di Jalan Kaliurang KM 20, Dusun Pantiasih, Pakembinangun, Pakem, Minggu (7/1/2018) siang. Saat kejadian, Jeep Willys itu mengangkut enam orang wisatawan dari arah obyek wisata Kaliurang.

Sempat mendapatkan perawatan di rumah sakit lantaran luka-luka yang dialami, korban kecelakaan Jeep Lavatour Merapi Fatunhikmah, 50, Warga Gabus Pati, akhirnya meninggal dunia. Korban menghembuakan nafas pada Senin (7/1/2018) sekitar pukul 02.00 WIB.

lowongan pekrjaan
Akuntansi, Administrasi,Marketing,Tehnisi ,Gudang/Driver, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Calon Tunggal dan Disfungsi Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (10/01/2018). Esai ini karya Isharyanto, dosen Hukum Tata Negara di Universitas Sebelas Maret Solo. Alamat e-mail penulis adalah isharyantoisharyanto8@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada 2018 ini 171 daerah provinsi/kabupaten/kota akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah secara serentak….