Harian Jogja Hari Ini edisi Senin (8/1/2018). (Harian Jogja/Kusnul Isti Qomah) Harian Jogja Hari Ini edisi Senin (8/1/2018). (Harian Jogja/Kusnul Isti Qomah)
Senin, 8 Januari 2018 10:33 WIB Kusnul Isti Qomah/JIBI/Harian Jogja Kota Jogja Share :

HARIAN JOGJA HARI INI
Tambang Perusak Utama

Simak berita-berita aktual dan menarik hanya di Harian Jogja edisi Senin (8/1/2018)

Solopos.com, JOGJA—Eksploitasi tambang berandil besar dalam kerusakan lingkungan di DIY. Namun, pemerintah kesulitan menangani karena tak ada ukuran baku dalam menakar kerusakan.

Cryptocurrency Masih Bertaji
Selama satu tahun terakhir, pertumbuhan Bitcoin dan mata uang digital lainnya melonjak drastis. Tahun ini pun, mata uang digital diprediksi masih bertaji bahkan akan muncul jenis baru, selai yang sudah ada sekarang ini. Berikut laporan yang dihimpun wartawan Harian Jogja, Galih Eko Kurniawan, dari berbagai sumber.

Diskon Tiket Separuh Harga
SLEMAN—Promotor pertandingan uji coba Indonesia Selection melawan Islandia, Mediapro Asia, memberikan diskon 50% dari harga tiket untuk laga yang dihelat di Stadion Maguwohajo, Sleman, Kamis (11/1) nanti.

Warga Waswas & Kesulitan BAB
JOGJA-Warga Kampung Juminahan, Kelurahan Tegalpanggung, Kecamatan Danurejan berharap Pemerintah Kota Jogja segera memperbaiki talut Sungai Code yang longsor di wilayah mereka.

Pemda DIY Pangkas Tunjangan ASN
UMBULHARJO-Tunjangan perbaikan penghasilan (TPP) bagi aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Jogja tahun ini dipangkas dari Rp219 miliar menjadi Rp171 miliar.

149 Kewenangan Pemkab Segera Dilimpahkan Ke Pemdes
SLEMAN—Tinggal selangkah lagi, sebanyak 149 kewenangan Pemkab terkait Pemerintahan Desa (Pemdes) segera dilimpahkan ke desa. Salah satu kewenangan itu adalah terkait dengan seleksi aparat desa yang selama ini masih di-handle oleh Pemkab.

Jalan Putus Tak Kunjung Diperbaiki
IMOGIRI—Jalan penghubung antardusun di Desa Sriharjo, Kecamatan Imogiri yang telah ambrol sejak beberapa bulan yang lalu tak kunjung diperbaiki.

Dispar Membidik Pantai Trisik
GALUR—Lebih dari 60% kawasan Pantai Glagah dan Pantai Congot yang terdampak pembangunan New Yogyakarta International Airport (NYIA) direncanakan masuk dalam Kawasan Keselamatan Operasi Penerbangan (KKOP). Konsekuensinya, Pemkab harus mencari kawasan akternatif sebagai destinasi wisata baru.

Rp10,1 Miliar untuk 10 Pasar Tradisional
WONOSARI–Sedikitnya sepuluh pasar di Gunungkidul akan dibangun di tahun ini. Total untuk perbaikan, Pemkab mengalokasikan anggaran sekitar Rp10,1 miliar.

8 Mapel Telah Diuji Publik
JOGJA–Penetapan kebijakan delapan mata pelajaran (mapel) dalam Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) telah melalui pertimbangan dan uji publik. USBN dengan jamak mapel untuk membentuk karakter siswa agar tidak melecehkan suatu mata pelajaran.

Awal Tahun, Harga Tak Turun
JAKARTA – Sejumlah komoditas pokok mengalami kenaikan harga di pasar sejak Desember hingga memasuki tahun baru akibat tingginya permintaan dan hasil pangan yang cenderung menurun.

Penyaluran KUR Ditarget Naik
JAKARTA – Kementerian Koperasi dan UKM menargetkan penyaluran kredit usaha rakyat (KUR) dapat terus meningkat pada tahun ini, salah satunya melalui pembiayaan sektor produksi.

lowongan pekerjaan
PT. BUMI AKSARA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Haul dan Risalah Maulid Simtuddurar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (09/01/2018). Esai ini karya Muhammad Dalhar, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan anggota Jemaah Ahbabul Musthofa. Alamat e-mail penulis adalah mbahdalhar7@gmail.com Solopos.com, SOLO–Haul Habib Ali kembali digelar….