Soloraya
Senin, 8 Januari 2018 - 08:59 WIB

Desa Kalikebo Klaten Punya Mobil Sosial Bisa Dipakai Gratis

Redaksi Solopos.com  /  Farida Trisnaningtyas  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Didik Subianto, 40, sukarelawan Paguyuban Dharma Putra Mahesa, menata perlengkapan mobil sosial untuk mengangkut jenazah dari Dukuh Kalikebo, Desa Kalikebo, Kecamatan Trucuk, Klaten, Selasa (8/7/2017). (Cahyadi Kurniawan/JIBI/Solopos)

Desa Kalikebo Klaten memiliki mobil khusus yang bisa digunakan untuk kegiatan sosial.

Solopos.com, KLATEN—Desa Kalikebo, Kecamatan Trucuk, Klaten, kini memiliki sebuah mobil sosial berbentuk ambulans. Mobil kepunyaan Paguyuban Dharma Putra Mahesa Kalikebo yang difungsikan untuk sosial ini resmi diluncurkan di Lapangan Kalikebo, Minggu (7/1/2018).

Advertisement

Momen ini berbarengan dengan kegiatan sepeda santai dan donor darah yang digelar oleh Karang Taruna Suka Maju Desa Kalikebo.

Ketua Karang Taruna Suka Maju, Nardi Purwanto, mengatakan pihaknya dan paguyuban menggelar aksi kepedulian sosial dengan meluncurkan mobil sosial berbentuk ambulans.

Mobil itu bisa dimanfaatkan masyarakat untuk mempermudah untuk mengantar orang sakit, melayat, mengantar jenazah, dan lain-lain.

Advertisement

“Masyarakat tidak dipungut sewa untuk mobil itu. Semua biaya operasional ditanggung oleh paguyuban. Tujuan kami jelas untuk meringankan beban masyarakat dan meningkatkan kesejahteran mereka,” tuturnya, kepada Solopos.com.

Menurutnya, mobil ini memang sudah beroperasi sejak Agustus 2017 lalu. Kendaraan ini pun sudah dimanfaatkan oleh warga Desa Kalikebo dan sekitarnya. Namun demikian, ambulans berwarna hitam ini baru launching berbarengan dengan berkumpulnya komunitas pesepeda pada kegiatan sepeda santai.

“Kami berharap ada kolaborasi lanjutan antara karang taruna, paguyuban, dan pemerintah desa soal program-program kesejahteraan masyarakat yang selama ini tidak dikaver pemerintah,” jelasnya.

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Desa Kalikebo Klaten
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif