Soloraya
Senin, 8 Januari 2018 - 14:15 WIB

Bentuk Jiwa Sosial, Forum Remaja PMI Karanganyar Adakan Youth Red Cross

Redaksi Solopos.com  /  Farida Trisnaningtyas  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ketua PMI Cabang Karanganyar, Timotius Suryadi, bersalaman dengan salah satu perwakilan peserta Youth Camp Red Cross saat upacara pembukaan di Lapangan Harjosari, Popongan, Karanganyar, Rabu (20/12/2018). (Istimewa/Dokumentasi Dinas Komunikasi dan Informasi Karanganyar)

Forum Remaja Palang Merah Indonesia (PMI) Karanganyar menggelar Youth Camp Red Cross (YCRS) untuk membentuk jiwa sosial sejak dini di Lapangan Harjosari, Popongan, Karanganyar pada Rabu-Kamis (20-21/12/2017)

Solopos.com, KARANGANYAR—Forum Remaja Palang Merah Indonesia (PMI) Karanganyar mengadakan Youth Camp Red Cross (YCRS) untuk membentuk jiwa sosial sejak dini di Lapangan Harjosari, Popongan, Karanganyar pada Rabu-Kamis (20-21/12/2017). Kegiatan ini diikuti oleh sebanyak 255 anggota Palang Merah Remaja (PMR), 85 orang pembina PMR, fasilitator/pelatih dan ratusan peserta dari PMR mula. (lihat: PMI)

Advertisement

Ketua PMI Cabang Karanganyar, Timotius Suryadi, mengatakan tujuan kegiatan ini adalah untuk membentuk jiwa kemanusiaan dan sosial sejak dini. Youth camp ini mengusung tema Relawan Muda untuk Masa Depan Bangsa.

“Kegiatan ini membantu pembentukan karakter kemanusiaan mereka sejak dini. Salah satu cara adalah melalui kegiatan positif di bidang kemanusiaan, misalnya palang merah dan remaja,” tuturnya, dalam rilis yang diterima Solopos.com, Rabu (3/1/2018).

Menurutnya, perlu penanaman rasa kepedulian, kemanusiaan, dan jiwa sosial kepada anak sejak dini. Hal ini mesti ditanamkan sejak kecil, seperti menolong teman yang jatuh, dan lain-lain.

Advertisement

“Kami kemas acara ini supaya menarik dan nyaman bagi mereka,” jelasnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif