Ketua PMI Cabang Karanganyar, Timotius Suryadi, bersalaman dengan salah satu perwakilan peserta Youth Camp Red Cross saat upacara pembukaan di Lapangan Harjosari, Popongan, Karanganyar, Rabu (20/12/2018). (Istimewa/Dokumentasi Dinas Komunikasi dan Informasi Karanganyar) Ketua PMI Cabang Karanganyar, Timotius Suryadi, bersalaman dengan salah satu perwakilan peserta Youth Camp Red Cross saat upacara pembukaan di Lapangan Harjosari, Popongan, Karanganyar, Rabu (20/12/2018). (Istimewa/Dokumentasi Dinas Komunikasi dan Informasi Karanganyar)
Senin, 8 Januari 2018 14:15 WIB Sumi Handayani/JIBI/SOLOPOS Karanganyar Share :

Bentuk Jiwa Sosial, Forum Remaja PMI Karanganyar Adakan Youth Red Cross

Forum Remaja Palang Merah Indonesia (PMI) Karanganyar menggelar Youth Camp Red Cross (YCRS) untuk membentuk jiwa sosial sejak dini di Lapangan Harjosari, Popongan, Karanganyar pada Rabu-Kamis (20-21/12/2017)

Solopos.com, KARANGANYAR—Forum Remaja Palang Merah Indonesia (PMI) Karanganyar mengadakan Youth Camp Red Cross (YCRS) untuk membentuk jiwa sosial sejak dini di Lapangan Harjosari, Popongan, Karanganyar pada Rabu-Kamis (20-21/12/2017). Kegiatan ini diikuti oleh sebanyak 255 anggota Palang Merah Remaja (PMR), 85 orang pembina PMR, fasilitator/pelatih dan ratusan peserta dari PMR mula. (lihat: PMI)

Ketua PMI Cabang Karanganyar, Timotius Suryadi, mengatakan tujuan kegiatan ini adalah untuk membentuk jiwa kemanusiaan dan sosial sejak dini. Youth camp ini mengusung tema Relawan Muda untuk Masa Depan Bangsa.

“Kegiatan ini membantu pembentukan karakter kemanusiaan mereka sejak dini. Salah satu cara adalah melalui kegiatan positif di bidang kemanusiaan, misalnya palang merah dan remaja,” tuturnya, dalam rilis yang diterima Solopos.com, Rabu (3/1/2018).

Menurutnya, perlu penanaman rasa kepedulian, kemanusiaan, dan jiwa sosial kepada anak sejak dini. Hal ini mesti ditanamkan sejak kecil, seperti menolong teman yang jatuh, dan lain-lain.

“Kami kemas acara ini supaya menarik dan nyaman bagi mereka,” jelasnya.

lowongan pekerjaan
PT.SEJATI CIPTA MEBEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Haul dan Risalah Maulid Simtuddurar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (09/01/2018). Esai ini karya Muhammad Dalhar, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan anggota Jemaah Ahbabul Musthofa. Alamat e-mail penulis adalah mbahdalhar7@gmail.com Solopos.com, SOLO–Haul Habib Ali kembali digelar….