Veronica Tan saat membacakan surat yang ditulis Ahok. (Istimewa/Youtube/CNNIndonesia) Veronica Tan saat membacakan surat yang ditulis Ahok. (Istimewa/Youtube/CNNIndonesia)
Senin, 8 Januari 2018 11:10 WIB Peristiwa Share :

Ahok Gugat Cerai Veronica Tan

Pengadilan dan pengacara membenarkan Ahok menggugat cerai Veronica Tan.

Solopos.com, JAKARTA — Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menggugat cerai istrinya Veronica Tan. Kabar tersebut awalnya didapatkan dari foto surat pengajuan cerai yang beredar di media sosial, Minggu (7/1/2018). Surat ditujukan kepada Pengadilan Negeri Jakarta Utara pada Jumat 5 Januari.

Surat itu diduga dilayangkan oleh Ahok dan ditandatangani sang adik yang juga sebagai kuasa hukumnya, Fifi Lety Indra dan Josefina Agatha Syukur. Pada surat itu keduanya menyatakan Ahok selaku penggugat mengajukan gugatan perceraian dan hak asuh anak kepada Veronica Tan yang beralamat di Jalan Pantai Mutiara, Blok J, Nomor 39, Penjaringan, Jakarta Utara.

Terkait hal tersebut, Panitera Muda Perdata Pengadilan Negeri Jakarta Utara Tarmuzi saat dimintai konfirmasi menyatakan surat perceraian yang diajukan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok kepada PN Jakut benar adanya.

“Itu memang ada dari Jumat. Salah satu pengacara ke sini masukin gugatan. Sekitar jam setengah tiga sore,” ujar Tarmuzi kepada wartawan di Kantor Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat, Senin (8/1/2018), sebagaimana dilansir Okezone.

Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok (kanan) bersama istri, Veronica Tan (tengah) dan anak, Nicholas Sean Purnama, menunjukkan tinta di jari seusai melakukan pencoblosan di TPS 54 kawasan Pantai Mutiara, Pluit, Jakarta, Rabu (19/4/2017). (JIBI/Solopos/Antara/Hafidz Mubarak A.)

Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok (kanan) bersama istri, Veronica Tan (tengah) dan anak, Nicholas Sean Purnama, menunjukkan tinta di jari seusai melakukan pencoblosan di TPS 54 kawasan Pantai Mutiara, Pluit, Jakarta, Rabu (19/4/2017). (JIBI/Solopos/Antara/Hafidz Mubarak A.)

Dia menjelaskan surat pengajuan tersebut tidak ada yang mengetahui karena disampaikan ketika Pengadilan Negeri Jakarta Utara hampir tutup. Kemudian, diajukan oleh biro hukum adik dari Ahok. “Saya yang menerima berkas pengajuan itu. Senin ini baru tahu. Sekarang humasnya sudah tahu,” tutur Tarmuzi.

Terpisah, tim kuasa hukum Ahok membenarkan kliennya telah mengajukan surat gugatan perceraian terhadap sang istri Veronica Tan.

“Iya, kalau Pak Ahok gugat cerai. Iya itu benar,” kata salah satu pengacara Ahok, Josefina Agatha Syukur, Senin (8/1/2018). Dia menjelaskan gugatan cerai Ahok tersebut dilayangkan ke Pengadilan Negeri Jakarta Utara pada Jumat lalu.

Meski demikian, Josefina tidak dapat menjelaskan surat gugatan cerai Ahok yang beredar di media sosial (medsos) tersebut benar atau tidak. “Saya enggak bisa konfirmasi apa pun soal surat yang beredar itu, karena kan kalau surat yang bener itu kan sudah ada nomornya di atas,” tandasnya.

 

lowongan pekerjaan
Penerbit Ziyad Visi Media, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Haul dan Risalah Maulid Simtuddurar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (09/01/2018). Esai ini karya Muhammad Dalhar, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan anggota Jemaah Ahbabul Musthofa. Alamat e-mail penulis adalah mbahdalhar7@gmail.com Solopos.com, SOLO–Haul Habib Ali kembali digelar….