Pocong jadi-jadian berhadapan dengan anjing pelacak (Instagram) Pocong jadi-jadian berhadapan dengan anjing pelacak (Instagram)
Minggu, 7 Januari 2018 18:45 WIB Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com Internet Share :

VIDEO UNIK
Begini Jadinya Saat “Pocong” Berhadapan dengan Anjing Pelacak

Anjing pelacak Unit K9 Polres Wonosobo dihadapkan dengan pocong jadi-jadian.

Solopos.com, WONOSOBO – Video unik anjing pelacak unit K9 Polres Wonosobo menjadi pembicaraan di media sosial (medsos). Pasalnya, anjing tersebut dihadapkan dengan pocong jadi-jadian yang sedang mencari rezeki di alun-alun Wonosobo.

Video diunggah di akun Instagram @unit.k9_res.wsb, Minggu (31/12/2017). Dalam video tersebut diberi keterangan personel polisi sedang melatih kepekaan anjing pelacak sembari bercengkerama dan bercanda dengan masyarakat di alun-alun Wonosobo, Jawa Tengah.

“Sembari melatih kepekaan. Melepas lelah sambil bercanda dengan masyarakat di seputaran alun-alun Kabupaten Wonosobo,” tulis @unit.k9_res.wsb.

Dalam video terlihat ada orang yang berdandan ala hantu pocong. Diduga pria itu menawarkan jasa foto kepada pengunjung alun-alun. Pocong jadi-jadian itu didatangi anjing-anjing pelacak unit K9 Polres Wonosobo.

Seekor anjing diarahkan ke pocong jadi-jadian tersebut. Awalnya, si anjing tak menggubris, namun saat pria yang menjadi pocong menggerakkan badannya, si anjing langsung menyalak sejadi-jadinya. Kalau saja tidak dipegangi sang polisi, anjing tersebut sudah menerkam pocong jadi-jadian tersebut.

Video unik tersebut menjadi ramai diperbincangkan warganet setelah diunggah ulang di akun Instagram @brimob_id, Sabtu (6/12/2018). “Pocong pun terendus keberadaannya,” tulis @brimob_id. Warganet bergantian memberi komentar kocak terkait video tersebut.

“Yang salah itu pocongnya, kenapa keluar masih siang-siang,” tulis @firmansatryosoleman.

“Asli, ini bikin ngakak,” tulis @nduk_gendis.

“Pocongnya panik itu, bakal mampus kalau anjingnya dilepas,” tulis @saiful_senseiy.

Pengen tahu, lompatnya jauh mana antara si pocong dengan si anjing,” tulis @ovipanji.

lowongan pekerjaan
PT. BUMI AKSARA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Haul dan Risalah Maulid Simtuddurar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (09/01/2018). Esai ini karya Muhammad Dalhar, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan anggota Jemaah Ahbabul Musthofa. Alamat e-mail penulis adalah mbahdalhar7@gmail.com Solopos.com, SOLO–Haul Habib Ali kembali digelar….