Teknologi
Minggu, 7 Januari 2018 - 19:45 WIB

Twitter Tidak Akan Hapus Akun Pemimpin Dunia, Kenapa?

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Presiden Amerika Serikat, Donald Trump. (JIBI/Reuters/Yuri Gripas)

Twitter mengumumkan tidak akan menghapus akun pemimpin dunia.

Solopos.com, SOLO – Twitter mengatakan tidak akan menghapus akun pemimpin dunia kendati pernyataan mereka kontroversial. Hal itu disebutkan oleh Twitter untuk mendukung “percakapan publik” tentang isu politik.

Advertisement

Pengumuman Twitter itu diungkap pada pada Jumat (5/1/2018), menyusul cuitan dari Presiden Donald Trump yang mengisyaratkan penggunaan senjata nuklir AS. Pernyataan tersebut menuai kritik jejaring sosial tersebut mengizinkan adanya ancaman aksi kekerasan. Baca juga: Donald Trump Ancam Hentikan Bantuan untuk Palestina

“Twitter di sini untuk melayani dan membantu memajukan percakapan publik secara global. Para pemimpin dunia memainkan peran penting dalam percakapan itu karena dampak besarnya terhadap masyarakat,” ungkap perusahaan yang berbasis di Kalifornia itu dalam pengumuman blog, seperti dikutip Antara dari AFP, Sabtu (7/1/2018).

“Memblokir pemimpin dunia dari Twitter atau menghapus tweet kontroversial mereka akan menyembunyikan informasi penting yang seharusnya dapat disaksikan dan diperdebatkan. Penghapusan juga akan membungkam suara pemimpin tersebut, dan tentu saja akan menghambat diskusi penting terkait pernyataan dan tindakan mereka,” lanjut mereka. Baca juga: Palestina Tak Gentar Hadapi Ancaman Donald Trump

Advertisement

Twitter tidak secara spesifik merujuk Trump atas tweet darinya pekan ini yang mengungkap bahwa dia siap mengaktifkan senjata nuklir yang “lebih besar dan kuat” dibandingkan milik Korea Utara.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif