Philippe Coutinho (JIBI/REUTERS/Phil Noble)
Minggu, 7 Januari 2018 13:49 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Spanyol Share :

TRANSFER PEMAIN
Gabung Barca, Coutinho Jadi Pemain Termahal Kedua Dunia

Transfer pemain diwarnai dengan Philippe Coutinho yang hengkang ke Barcelona.

Solopos.com, BARCELONA – Philippe Coutinho resmi hengkang ke Barcelona pada bursa transfer Januari 2018 ini dari Liverpool. Coutinho pun menjadi pemain termahal kedua dunia karena ditebus Barca dengan mahar senilai 160 juta euro (sekitar Rp 2,58 triliun).

Coutinho sebenarnya sudah dikaitkan dengan Barca sejak musim panas lalu. Di pemain juga sudah menyatakan ingin pindah. Namun Liverpool selaku pemilik pemain enggan melepasnya ke Barca. Tiga kali tawaran Barca di musim panas lalu ditolak The Reds.

Namun di musim dingin ini, Liverpool gagal mempertahankan Coutinho. Pemain berkebangsaan Brasil itu akhirnya dilepas. Coutinho akan dikontrak selama lima setengah musim ke depan oleh Barca dengan klausul pelepasan sebesar 400 juta euro.

Dengan nilai transfer menacapai 160 juta euro membuat Coutinho menjadi pemain termahal dunia kedua. Dia berada di bawah kompatriotnya Neymar. Neymar pindah ke Paris Saint Germain dari Barcelona dengan nilai transfer 222 juta euro (Rp 3,5 triliun) pada musim panas lalu.

“Klub sepak bola Liverpool bisa memastikan bahwa Philippe Coutinho akan meninggalkan klub setelah sebuah kesepakatan transfer dicapai dengan klub sepak bola Barcelona, bergantung pada tes medis dan kesepakatan pribadi.”

“Si pemain diizinkan melengkapi formalitas untuk menuntaskan kepindahannya secepatnya,” demikian pernyataan di situs resmi Liverpool, Minggu (7/1/2018) dini hari WIB.

lowongan pekerjaan
PT.SEJATI CIPTA MEBEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Haul dan Risalah Maulid Simtuddurar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (09/01/2018). Esai ini karya Muhammad Dalhar, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan anggota Jemaah Ahbabul Musthofa. Alamat e-mail penulis adalah mbahdalhar7@gmail.com Solopos.com, SOLO–Haul Habib Ali kembali digelar….