Sport
Minggu, 7 Januari 2018 - 13:49 WIB

TRANSFER PEMAIN : Gabung Barca, Coutinho Jadi Pemain Termahal Kedua Dunia

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Philippe Coutinho (JIBI/REUTERS/Phil Noble)

Transfer pemain diwarnai dengan Philippe Coutinho yang hengkang ke Barcelona.

Solopos.com, BARCELONA – Philippe Coutinho resmi hengkang ke Barcelona pada bursa transfer Januari 2018 ini dari Liverpool. Coutinho pun menjadi pemain termahal kedua dunia karena ditebus Barca dengan mahar senilai 160 juta euro (sekitar Rp 2,58 triliun).

Advertisement

Coutinho sebenarnya sudah dikaitkan dengan Barca sejak musim panas lalu. Di pemain juga sudah menyatakan ingin pindah. Namun Liverpool selaku pemilik pemain enggan melepasnya ke Barca. Tiga kali tawaran Barca di musim panas lalu ditolak The Reds.

Namun di musim dingin ini, Liverpool gagal mempertahankan Coutinho. Pemain berkebangsaan Brasil itu akhirnya dilepas. Coutinho akan dikontrak selama lima setengah musim ke depan oleh Barca dengan klausul pelepasan sebesar 400 juta euro.

Dengan nilai transfer menacapai 160 juta euro membuat Coutinho menjadi pemain termahal dunia kedua. Dia berada di bawah kompatriotnya Neymar. Neymar pindah ke Paris Saint Germain dari Barcelona dengan nilai transfer 222 juta euro (Rp 3,5 triliun) pada musim panas lalu.

Advertisement

“Klub sepak bola Liverpool bisa memastikan bahwa Philippe Coutinho akan meninggalkan klub setelah sebuah kesepakatan transfer dicapai dengan klub sepak bola Barcelona, bergantung pada tes medis dan kesepakatan pribadi.”

“Si pemain diizinkan melengkapi formalitas untuk menuntaskan kepindahannya secepatnya,” demikian pernyataan di situs resmi Liverpool, Minggu (7/1/2018) dini hari WIB.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif