Ribuan peserta mengikuti Festival Jalan Tol (FJT) di gerbang tol Madiun, Sabtu (6/1/2018). (Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com) Ribuan peserta mengikuti Festival Jalan Tol (FJT) di gerbang tol Madiun, Sabtu (6/1/2018). (Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com)
Minggu, 7 Januari 2018 13:05 WIB Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com Madiun Share :

TOL SOLO-KERTOSONO
Ngawi-Kertosono Hampir Rampung, Februari Dipastikan Beroperasi

Infrastruktur jalan tol Ngawi-Kertosono sudah mencapai 98,5%.

Solopos.com, MADIUN — Pembangunan konstruksi jalan tol ruas Ngawi-Kertosono yang dikerjakan PT Ngawi Kertosono Jaya (NKJ) sepanjang 49 km telah mencapai 98,5%. Diperkirakan pembangunan jalan tol ini rampung akhir Januari dan dapat beroperasi awal Februari 2018.

Sampai saat ini, pembebasan lahan jalan tol tersebut sudah mencapai 99,88%. Menjelang diresmikannya jalan tol Ngawi Kertosono tersebut, PT NKJ yang merupakan anak usaha PT Jasa Marga menggelar Festival Jalan Tol (FJT) di gerbang tol Madiun, Sabtu (6/1/2018).

Festival ini berlangsung pada sore hari hingga malam. Dalam festival ini ada berbagai kegiatan seperti loop cycling sepanjang 40 km, fun bike sepanjang 16 km, lomba sundown run sepanjang 10 km, dan fun walk sepanjang 5 km. (Baca: Warga Dilarang Beraktivitas di Tol Ngawi-Kertosono, Ini Alasannya)

Festival tersebut dihadiri Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadi Muljono, Dirjen Bina Marga Arie Setiadi, dan pejabat lainnya. Direktur Utama Jasa Marga, Desi Arryani, mengatakan festival itu diikuti 4.000 peserta.

Menurut Desi, festival ini merupakan bentuk syukur karena jalan tol Ngawi-Kertosono telah rampung dibangun. Selain itu, ini juga menjadi ajang untuk sosialisasi kepada masyarakat.

“Festival jalan tol ini merupakan bentuk rasa syukur kami atas hadirnya jalan tol baru Ngawi-Kertosono. Dengan terselenggaranya acara ini, kami mengharapkan keterlibatan masyarakat untuk memiliki dan menjaga bersama ruas jalan tol Ngawi-Kertosono yang akan diresmikan pada Januari 2018 ini,” kata dia.

Desi menyampaikan keberadaan ruas tol baru ini diharapkan dapat semakin meningkatkan geliat perekonomian di Provinsi Jawa Timur. Diharapkan masyarakat secara umum mendapatkan informasi tentang pengoperasian serta mendapatkan manfaat dari jalan tol tersebut.

lowongan pekerjaan
PT. BUMI AKSARA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Haul dan Risalah Maulid Simtuddurar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (09/01/2018). Esai ini karya Muhammad Dalhar, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan anggota Jemaah Ahbabul Musthofa. Alamat e-mail penulis adalah mbahdalhar7@gmail.com Solopos.com, SOLO–Haul Habib Ali kembali digelar….