Samsung Exynos 9810. (Istimewa/ndtv.com) Samsung Exynos 9810. (Istimewa/ndtv.com)
Minggu, 7 Januari 2018 00:30 WIB JIBI/Solopos.com/Okezone Gadget Share :

Samsung Akhirnya Umumkan Prosesor Terbaru Exynos 9810

Exynos 9810 dirancang dengan fabrikasi 10nm serta dilengkapi core CPU custom.

Solopos.com, SEOUL – Samsung secara resmi mengumumkan prosesor andalan terbarunya Exynos 9810. Prosesor itu akan menyokong smartphone flagship Samsung seri selanjutnya yang disebut sebagai Galaxy S9 dan Galaxy S9+.

Dilansir SamMobile, Jumat (5/1/2017), Exynos 9810 dirancang dengan fabrikasi 10nm serta dilengkapi core CPU custom. Tak hanya itu, prosesor terbaru Samsung ini juga didukung dengan modem LTE gigabit yang menjanjikan kecepatan lebih ketimbang saat ini serta kemampuan pemrosesan gambar yang canggih.

Exynos 9810 merupakan prosesor octa-core dengan four-core custom generasi ketiga dan dioptimalkan untuk melakukan kinerja dengan efisien.

Ketimbang Exynos seri 8895, Exynos 9810 menawarkan peningkatan kinerja single-core hingga dua kali lipat. Sementara untuk multi-core, Exynos 9810 menjanjikan peningkatan kinerja hingga 40%.

Prosesor Exynos 9810 juga dilengkapi dengan deep learning berbasis neural network demi meningkatkan pengalaman dan keamanan perangkat. Dijelaskan Samsung, prosesor terbarunya itu mampu mengidentifikasi orang maupun barang secara akurat melalui foto untuk pencarian gambar atau kategorisasi. Dukungan itu juga dapat digunakan untuk memindai wajah pengguna secara 3D.

Melalui siaran persnya, Samsung mengisyaratkan bahwa perangkat yang ia luncurkan selanjutnya akan hadir dengan fitur pemindai wajah yang menyaingi Face ID Apple.

Demi melindungi semua data biometrik seperti wajah, iris dan sidik jari, Exynos 9810 juga dilengkapi dengan unit pemrosesan keamanan terpisah. Hal ini juga ditempuh Apple melalui prosesor seri A yang juga melengkapi iPhone X.

Berkat teknologi Cat.18 LTE, modem LTE pada Exynos 9810 mampu mencapai kecepatan download hingga 1.2Gbps dan upload 200 Mbps. Samsung sesumbar kecepatan itu memudahkan pengguna untuk merekam video berkualitas 4K atau video 360 derajat.

Perusahaan asal Korea Selatan itu menyebut Exynos seri 9 dalam produksi massal dan akan dipamerkan dalam ajang CES 2018 di Las Vegas.

Lowongan pekerjaan
PT. MIC Abadi Solo, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Pelayanan Medis Olahraga

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (18/10/2017). Esai ini karya Rumi Iqbal Doewes, dosen di Program Studi Kepelatihan Olahraga Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah king.doewes@staff.uns.ac.id. Solopos.com, SOLO–Pencinta sepak bola Indonesia pantas berduka….