Pemain PSIS Semarang berlatih di Stadion Citarum, Kota Semrang, Jateng, Minggu (31/12/2017). (Instagram-@psisfcofficial) Pemain PSIS Semarang berlatih di Stadion Citarum, Kota Semrang, Jateng, Minggu (31/12/2017). (Instagram-@psisfcofficial)
Minggu, 7 Januari 2018 12:50 WIB Imam Yuda S./JIBI/Semarangpos.com Semarang Share :

PSIS SEMARANG
Jamu Arema, Mahesa Jenar Jajal 6 Pemain Asing, Siapa Saja?

PSIS Semarang akan menjajal enam pemain asing saat menjamu Arema FC di Stadion Moch Soebroto, Magelang.

Solopos.com, SEMARANG – PSIS Semarang memiliki misi lain saat menjamu Arema FC di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (7/1/2018). Tak hanya ingin menjajal kekuatan sesama kontenstan Liga 1, PSIS juga menjadikan laga kontra Arema FC sebagai ajang seleksi pemain, terutama penggawa asing.

General Manager PSIS Semarang, Wahyu Winarto, menyebutkan saat ini ada enam pemain asing yang sudah bergabung dengan tim dan menjalani seleksi. Keenam pemain itu yakni Petar Planic asal Serbia; eks striker PSM Makassar asal Uzbekistan, Pavel Purishkin; gelandang asal Australia, Samuel Nainggolan Sibatuara; eks gelandang PS TNI asal Liberia, Ibrahim Conteh, gelandang asal Korea Selatan, Kim Dong Hyeon; dan eks striker Timnas Brazil U-23, Leandro de Olivera.

“Semuanya akan kami coba. Kalau bisa keenam pemain asing itu diturunkan. Kami ingin melihat kualitas mereka, mumpung mendapat lawan yang bagus [Arema FC],” ujar pria yang akrab disapa Liluk itu saat dihubungi Solopos.com, Sabtu (6/1/2018).

Liluk menyebutkan dari enam pemain asing itu, baru Ibrahim Conteh yang sudah dijajal kemampuannya saat PSIS Semarang menelan kekalahan dari Arema FC 3-5 di Stadion Gajayana, Malang, Kamis (4/1/2018). Namun, saat itu performa Conteh belum terlihat secara maksimal karena tidak bermain secara penuh atau full time menyusul kartu merah yang diberikan wasit di pertengahan babak kedua.

Sementara, lima pemain asing lainnya belum dicoba sama sekali. Bahkan, tiga pemain asing di antaranya, Petar, Pavel, dan Leandro baru bergabung dengan skuat PSIS Semarang, Sabtu ini.

“Dengan kedatangan ketiganya [pemain asing], tentu kami berharap kekuatan dan kedalaman tim akan bertambah. Mudah-mudahan mereka bisa menunjukkan penampilan terbaik, sehingga permainan kami lebih bagus dibanding saat di Malang,” beber Liluk.

Dilansir dari berbagai situs media online, Leandro merupakan pemain yang pernah menjajal karier profesional di Liga Brazil bersama Santos. Ia kali terakhir bermain di kompetisi Liga 2 Thailand bersama PTT Rayong.

Sementara Petar merupakan pemain yang menempati posisi stopper dan sebelumnya bermain bersama Nejmeh SC di kompetisi Libanon. Sedangkan, Pavel merupakan pemain asal Uzbekistan yang sebelum tampil di Liga 1 bersama PSM Makassar. Musim lalu, Pavel mampu menyumbang empat gol dari 13 penampilan bersama PSM Makassar.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

lowongan pekrjaan
Akuntansi, Administrasi,Marketing,Tehnisi ,Gudang/Driver, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Haul dan Risalah Maulid Simtuddurar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (09/01/2018). Esai ini karya Muhammad Dalhar, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan anggota Jemaah Ahbabul Musthofa. Alamat e-mail penulis adalah mbahdalhar7@gmail.com Solopos.com, SOLO–Haul Habib Ali kembali digelar….