Sport
Minggu, 7 Januari 2018 - 14:30 WIB

PREDIKSI LIGA SPANYOL: Celta Vigo vs Real Madrid: Beban Los Blancos di Balaidos

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Real Madrid (JIBI/REUTERS/Yiannis Kourtoglou)

Jika gagal menang di Balaidos, Madrid akan menyamai rentetan tak pernah menang dalam empat laga beruntun di Liga Primera pada 2008.

Solopos.com, VIGO — Real Madrid membawa tren tak pernah menang pada tiga pertandingan away terbaru mereka di Liga Primera ketika melawat ke markas Celta Vigo di Stadio de Balaidos, Celta, Senin (8/1/2018) pukul 02.45 WIB.

Advertisement

Padahal, tim berjuluk Los Blancos tersebut mencetak streak kemenangan dalam 13 pertandingan sebelumnya di kandang lawan. Jika gagal menang di Balaidos, Madrid akan menyamai rentetan tak pernah menang dalam empat laga beruntun di Liga Primera yang pernah mereka torehkan pada 2008. Pada dekade lalu itu, Madrid menelan tiga kekalahan dan sekali imbang dalam empat pertandingan away tanpa putus.

Tamu pun semakin waspada. Balaidos kembali menunjukkan keangkerannya ketika Celta menahan Barcelona 1-1 pada leg pertama babak 16 besar Copa del Rey, Jumat (5/1/2018) dini hari WIB. Madrid berharap hasil buruk Barcelona di Balaidos tidak menular kepada mereka. Madrid selalu menang dalam tiga kunjungan terbaru di markas tim yang kini diarsiteki mantan asisten pelatih Barcelona Luis Enrique, Juan Carlos Unzue, itu.

Madrid memiliki beban berat memangkas 14 poin dari Barcelona sejak kalah telak 0-3 pada el clasico di Santiago Bernabeu, pengujung tahun 2017 lalu. Ini akan menjadi penampilan perdana Cristano Ronaldo dkk. di Liga Primera sejak el clasico menyakitkan tersebut.  Tengah pekan ini mereka telah memanaskan mesin di Copa del Rey dengan membungkam tim kasta kedua, Numancia, dengan tiga gol tanpa balas.

Advertisement

Manajer Madrid, Zinedine Zidane, harus memutar otak menyusun starting line-up menyusul badai cedera pemain. Kapten dan bek sentral Sergio Ramos dipastikan absen setelah menderita cedera otot pada sesi latihan, Kamis (4/1/2018) waktu setempat. Ramos disebut-sebut bakal absen selama dua hingga tiga pekan. Selain itu, Zidane kehilangan striker Karim Benzema yang cedera dan bek kanan Dani Carvajal karena sanksi kartu merah di el clasico.

Tanpa Ramos, Zidane kemungkinan akan memasang Nacho dan Raphael Varane di jantung pertahanan Los Blancos. Sementara pos bek kanan akan diserahkan pada defender muda, Achraf Hakimi, untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Carvajal.

Lini belakang Los Blancos itu harus mewaspadai bintang Celta, Iago Aspas, jika mereka tidak ingin kebobolan di Balaidos. Aspas menuntaskan 2017 dengan 20 gol di Liga Primera. Dia menjadi pemain berdarah Spanyol tersubur dalam setahun kalender tahun lalu di kompetisi kasta tertinggi Negeri Matador itu. Selain itu, mantan striker Liverpool tersebut selalu mencatatkan namanya di papan skor dalam empat laga beruntun di Liga Primera untuk pertama dalam kariernya.

Advertisement

Sementara Madrid akan mengandalkan duet Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo di lini depan. Bale mencetak gol dari titik penalti ketika Madrid membungkam Numancia. Sementara Ronaldo fasihmenjebol gawang Celta sebanyak 15 kali hanya dalam delapan pertemuan.

“Ini laga pertamanya [Bale] menjadi starter sejak cedera dan dia bermain selama satu jam. Kami harus menjaga pola ini dan masuk dalam ritme pertandingan bersamanya,” jelas Zidane seusai laga melawan Numancia, seperti dilansir IBtimes.co.uk, Sabtu (6/1/2018).

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif