Jateng
Minggu, 7 Januari 2018 - 19:50 WIB

PILKADA 2018: Diusung PDIP Lagi di Pilgub Jateng, Ini Permintaan Ganjar Pranowo

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. (Instagram-@ganjar_pranowo)

Pilkada 2018 atau tepatnya Pilgub Jateng 2018 diramaikan dengan diusulkannya kembali Gubernur Ganjar Pranowo sebagai calon petahana.

Semarangpos.com, SEMARANG – Ganjar Pranowo yang kini masih menjabat sebagai gubernur Jawa Tengah (Jateng) periode 2013-2018, kembali dicalonkan oleh PDI Perjuangan pada pemilihan gubernur (pilgub) atau yang  juga dikenal sebagai Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) 2018. Atas pencalonannya tersebut, politikus yang kerap tampil dengan rambut putihnya itu meminta doa kepada warganet melalui akun Twitternya, @ganjarpranowo, Minggu (7/1/2018).

Advertisement

Permintaan doa Ganjar Pranowo kepada para followers-nya itu ia sampaikan di tengah ramainya ucapan selamat yang dilontarkan warganet atas pencalonan kembali dirinya di pilkada alias Pilgub Jateng 2018. “Mohon doanya,” tulis Ganjar singkat menanggapi ucapan selamat dari netizen.

Selain ucapan selamat, ungkapan dukungan kepada Ganjar Pranowo di Pilkada 2018 juga ramai dilontarkan netizen. Suami Siti Atikoh itu terpantau beberapa kali menanggapi tweet netizen yang ditujukan kepada dirinya.

[Baca juga PDIP Usung Ganjar dan Gus Yasin di Pilgub Jateng 2018]

Advertisement

Dikabarkan Semarangpos.com sebelumnya, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri telah menetapkan nama Ganjar Pranowo sebagai calon gubernur di Pilgub Jateng 2018. Penetapan itu disampaikan Megawati di kantor lama DPP PDIP, Jl. Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Minggu (7/1/2018).

Ganjar sebagai gubernur incumbent alias petahana diusung sebagai calon di Pilgub Jawa Tengah (Jateng) didampingi putra K.H. Maimoen Zubair, Taj Yasin atau Gus Yasin, sebagai calon wakil gubernur (cawagub). Penetapan Gus Yasin sebagai cawagub Jateng periode 2018-2023 itu diumumkan Megawati sesaat setelah menetapkan nama Ganjar Pranowo sebagai cagub. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif