Budi Waseso (JIBI/Solopos/Antara)
Minggu, 7 Januari 2018 21:50 WIB Imam Yuda S./JIBI/Semarangpos.com Semarang Share :

PILKADA 2018
Buwas Masuk Radar PPP

Pilkada 2018 diramaikan nama Budi Waseso (Buwas) dalam bursa calon gubernur (cagub) di Pilgub Jateng.

Solopos.com, SEMARANG – Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), Komjen Pol. Budi Waseso, masuk dalam daftar calon gubernur (cagub) yang akan diusung Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dalam Pilkada atau Pilgub Jawa Tengah (Jateng) 2018. PPP akan mengusung pria yang akrab disapa Buwas itu bersama dua partai lain, Golkar dan Demokrat, yang tergabung dalam poros tengah di Pilgub Jateng.

“Buwas adalah sosok yang tegas. Dia punya integritas tinggi. Seseorang yang berjuang untuk masyarakat dalam memerangi sesuatu hal yang tidak baik [narkoba] itu sudah pasti disukai rakyat dan pantas menjadi pemimpin,” ungkap Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP, KH Masrukhan Syamsurie, saat dijumpai wartawan di Banaran Cafe, Semarang, Sabtu (6/1/2017).

Masrukhan mengaku saat ini pihaknya sudah melakukan lobi-lobi dengan Buwas. Komunikasi politik dengan mantan Kabareskrim Polri itu bahkan dilakukan secara langsung oleh para petinggi partai berlambang Kakbah itu di jajaran dewan pimpinan pusat (DPP).

“Intinya pihak DPP PPP sudah setuju jika nantinya kami mengusung Pak Buwas. Mereka bahkan melobikan Buwas agar bersedia dicalonkan dalam Pilgub Jateng,” tutur Masrukhan.

Kendati demikian, Masrukhan menyebutkan Buwas akan diusung poros tengah sebagai alternatif apabila kandidat lain, mantan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, enggan menerima pinangan untuk dicalonkan sebagai cagub di Pilgub Jateng.

Masrukhan mengaku poros tengah tetap berkeinginan mengusung Gatot sebagai cagub karena dinilai lebih layak dan memiliki tingkat elektabilitas yang tinggi.

“Kalau Pak Gatot enggak bersedia dicalonkan, pilihan kami jatuh ke Pak Buwas. Semoga salah satu di antara mereka ada yang bersedia,” beber Masrukhan.

Masuknya Buwas dalam bursa cagub pada Pilgub Jateng 2018 sebenarnya bukan suatu hal yang baru. Sejak beberapa bulan terakhir, spanduk bertuliskan dukungan terhadap Buwas untuk maju dalam Pilgub Jateng bahkan sudah terpampang di jalan-jalan di sejumlah daerah.

[Baca juga Dikabarkan Maju Pilgub Jateng, Ini Jawaban Buwas]

Menanggapi hal itu, Buwas mengaku siap dicalonkan dalam Pilgub Jateng. Kendati demikian, ia akan maju dalam perebutan kursi Gubernur Jateng jika sudah menyelesaikan tugasnya sebagai Kepala BNN.

“Saya ini abdi negara. Jadi lebih mementingkan tugas dan tanggung jawab yang diberikan negara. Kalau tugas saya sudah selesai tentu saya siap,” ujar Buwas saat ke Semarang beberapa waktu lalu

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

lowongan pekerjaan
SUMBER BARU BEJEKI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Haul dan Risalah Maulid Simtuddurar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (09/01/2018). Esai ini karya Muhammad Dalhar, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan anggota Jemaah Ahbabul Musthofa. Alamat e-mail penulis adalah mbahdalhar7@gmail.com Solopos.com, SOLO–Haul Habib Ali kembali digelar….