Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni. (Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com) Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni. (Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com)
Minggu, 7 Januari 2018 15:05 WIB Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com Madiun Share :

PILGUB JATIM
Disebut bakal Menjadi Cawagub Gantikan Azwar Anas, Ini Tanggapan Bupati Ponorogo

Pilgub Jatim, setelah calon wakil gubernur Azwar Anas mengundurkan diri banyak spekulasi nama yang akan menggantikannya, termasuk Bupati Ponorogo.

Solopos.com, PONOROGO — Nama Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni kembali muncul dalam bursa Pilkada Jawa Timur. Ipong disebut-sebut akan menggantikan Azwar Anas sebagai calon wakil gubernur berpasangan dengan Saifullah Yusuf atau Gus Ipul.

Seperti diketahui, Bupati Banyuwangi Azwar Anas yang telah mendapatkan rekomendasi dari PDIP sebagai cawagub Jatim menyatakan mundur dan mengembalikan mandat tersebut. Setelah mundurnya Anas itu, muncul berbagai spekulasi nama-nama cawagub yang akan mendampingi Gus Ipul pada Pilkada Jatim 2018 mendatang.

Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni mengaku siap menjadi cawagub Jatim berpasangan dengan Gus Ipul. Dia mengaku siap mengabdikan diri di mana pun. Bahkan Ipong menyampaikan sudah mewakafkan diri untuk masyarakat.

“Sebagai pengabdi masyarakat, selalu siap mengabdi di mana pun. Sudah mewakafkan diri saya untuk masyarakat,” kata Ipong dalam pesan singkat yang diterima Madiunpos.com, Minggu (7/1/2018).

Lebih lanjut, Ipong menyampaikan jawaban mengenai kesiapan dirinya maju di Pilgub Jatim akan disampaikan ke pihak yang berkompeten. “Kalau saya jawab sekarang namanya nggegemangsa,” ujar dia.

Saat ditanya mengenai komunikasi dengan partai pengusung, PDI-P dan PKB, Ipong menjelaskan sejauh ini belum ada komunikasi khusus mengenai pembahasan tentang hal itu.

lowongan pekerjaan
Penerbit Ziyad Visi Media, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Calon Tunggal dan Disfungsi Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (10/01/2018). Esai ini karya Isharyanto, dosen Hukum Tata Negara di Universitas Sebelas Maret Solo. Alamat e-mail penulis adalah isharyantoisharyanto8@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada 2018 ini 171 daerah provinsi/kabupaten/kota akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah secara serentak….