Sport
Minggu, 7 Januari 2018 - 20:25 WIB

Persis Solo Kedatangan 7 Calon Pemain Anyar

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Persis melakukan latihan di stadion Sriwedari, Selasa (10/5). Persis akan berlaga melawan Persika Karawang pada Minggu (22/5) di Karawang dalam Indonesia Soccer Championship. (JIBI/SOLOPOS/ Sunaryo Haryo Bayu)

Persis Solo akan menggelar latihan bersama sekaligus menjadi ajang seleksi pemain.

Solopos.com, SOLO — Persis Solo bakal kedatangan tujuh calon pemain baru mereka dalam latihan bersama sekaligus sebagai ajang seleksi pemain, Senin (8/1/2018) sore WIB. Para pemain tersebut diproyeksi untuk melengkapi 13 pemain yang sudah menandatangani kontrak terlebih dulu bersama Persis. Laskar Sambernyawa siap mengajukan kontrak jika kesepuluh pemain mampu tampil memikat di hadapan pelatih.

Advertisement

Informasi yang dihimpun Espos, Minggu (7/1/2018), tujuh pemain yang diundang trial sudah disesuaikan dengan kebutuhan tim musim depan. Meski demikian, Persis butuh pembuktian lagi pada Senin untuk semakin mantap mengontrak sang pemain. Laskar Sambernyawa sendiri masih merahasiakan nama-nama yang bakal hadir dalam seleksi.

Namun menurut penelusuran Solopos.com, eks striker Persiba Bantul, Nunung Dwi Cahyo, bek PSGC Ciamis, Ahmad Rajendra Paturusi, hingga “si anak hilang”, Restu Gunawan, menjadi beberapa pemain yang bergabung dalam seleksi. Ketiganya sesuai kebutuhan Persis dan masih berusia di bawah 25 tahun.

Wakil Chief Executive Officer (CEO) Persis, Dedy M. Lawe, mengatakan ada sekitar 20 pemain yang diundang dalam latihan bersama dan seleksi hari Senin. Artinya, ada tujuh calon pemain anyar yang bakal unjuk gigi di hadapan Laskar Sambernyawa. Dedy mengatakan seleksi tujuh pemain tersebut dipantau langsung tim pelatih yang juga bakal diumumkan Senin.

Advertisement

Menurut Dedy, manajemen sudah melakukan negosiasi awal dengan para pemain yang diundang seleksi. “Kalau lancar, di Solo nanti sekalian negosiasi tahap kedua,” ujar Dedy saat dihubungi Espos.

Pihaknya menyebut Dedi Cahyono menjadi salah satu dari 10 pemain yang diundang untuk negosiasi. Diketahui, perpanjangan kontrak winger Persis musim lalu itu masih mengalami tarik ulur lantaran belum ada titik temu soal nilai kontrak. Pihaknya berharap Dedi sudah memberikan keputusan final pada Senin. “Ya, Dedi diundang juga. Kami harap segera ada kejelasan.”

Media Officer Persis, Budi Cahyono, mengatakan jumpa pers pengenalan tim pelatih sedianya digelar di Mes Persis, Senin siang. Pengumuman pelatih bakal diikuti latihan bersama dan seleksi sore harinya.

Advertisement

Kabar Freddy Muli menjadi nakhoda Laskar Sambernyawa sudah santer sejak beberapa pekan lalu. “Untuk pemain yang mengikuti latihan, beberapa di antaranya sudah datang. Mereka langsung ke Mes,” ujarnya.

Advertisement
Kata Kunci : Liga 2 Persis Solo
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif