Persis Solo (JIBI/Solopos/M. Ferri Setiawan)
Minggu, 7 Januari 2018 14:55 WIB Chrisna Chanis Cara/JIBI/Solopos Indonesia Share :

Persis Solo Amankan Sponsor Utama, Nilai Kontrak Lebih Besar Dibanding Musim Lalu

Persis Solo sudah mendapatkan sponsor utama.

Solopos.com, SOLO — Langkah Persis Solo menyambut kompetisi Liga 2 2018 kian mantap dengan masuknya sejumlah sponsor utama. Nilai kontrak sponsor musim depan disebut lebih besar dibanding musim lalu yang berada di kisaran Rp8-10 miliar. Perusahaan yang bakal menghiasi jersey Persis bakal turut diperkenalkan dalam pengumuman pelatih kepala, Senin (8/1/2018).

Deal sponsor utama tersebut diungkapkan Wakil Chief Executive Officer (CEO) Persis, Dedy M. Lawe, saat berbincang dengan Solopos.com, Sabtu (6/1/2018). Dedy membenarkan sudah ada beberapa sponsor utama yang menjalin kerja sama dengan tim di musim mendatang. Namun dia masih merahasiakan nominal total kontrak sponsor tersebut.

Dedy hanya mengisyaratkan dana yang masuk dari sponsor tahun ini lebih besar dibanding musim lalu. Sebagai informasi, enam sponsor menggelontor dana hingga Rp10 miliar pada musim kompetisi 2017.

“[Nilai kontrak] lebih besar dibanding tahun lalu karena kebutuhan tim juga meningkat. Untuk promosi ke Liga 1, minimal kami butuh dana Rp10 miliar,” ujar Dedy.

Pihaknya memastikan perusahaan milik Komisaris Utama PT Persis Solo Saestu, Sigid Haryo Wibisono, seperti PT Syahdana Properti Nusantara,PT Syahdana Energi dan PT Kalimasadha Nusantara masih mendanai Laskar Sambernyawa.

Ihwal kelanjutan sponsor utama lain musim lalu seperti Gojek, Corsa dan BRI, Dedy masih enggan membeberkan. Namun menurut informasi yang dihimpun Solopos.com, beberapa sponsor tersebut masih akan menyuntikkan dana bagi Persis musim depan. “Untuk lebih jelasnya tunggu besok Senin saja, akan kami umumkan sekalian dengan pelatih kepala,” ucap Dedy.

Sementara itu, Wakil Presiden Pasoepati, Ginda Ferachtriawan, mengapresiasi gerak cepat manajemen dalam mencari sokongan dana. Pihaknya berharap dana sponsor tersebut dapat digunakan semestinya untuk memperkuat tim. Hingga kini Persis baru memiliki 13 pemain yang telah lolos tes medis beberapa waktu lalu.

“Pemain yang datang selanjutnya harus punya kualitas lebih baik, minimal setara dengan yang sudah ada. Jangan ragu memberikan kontrak tinggi bagi pemain yang memang dibutuhkan tim,” ujar Ginda.

lowongan pekerjaan
SUMBER BARU BEJEKI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Haul dan Risalah Maulid Simtuddurar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (09/01/2018). Esai ini karya Muhammad Dalhar, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan anggota Jemaah Ahbabul Musthofa. Alamat e-mail penulis adalah mbahdalhar7@gmail.com Solopos.com, SOLO–Haul Habib Ali kembali digelar….