Giring Ganesha (Instagram @giring) Giring Ganesha. (Istimewa/Instagram/@giring)
Minggu, 7 Januari 2018 05:30 WIB Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com Nada Share :

Nidji Vakum, Giring Ganesha Janji Terus Berkarya

Giring Ganesha berjanji terus berkarya meski grup musik Nidji vakum.

Solopos.com, SOLO – Keputusan Giring Ganesha terjun ke dunia politik sudah bulat. Dia memilih vakum dari grup band Nidji yang membesarkan namanya demi mewujudkan impainnya menjadi anggota legislatif. Dia telah mendaftar sebagai calon anggota legislatif dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) September 2017 lalu.

Keputusan Giring Ganesha ini membuat grup band Nidji memilih vakum. Malam pergantian tahun 2018 menjadi saksi perpisahan Nidji dengan para penggemar, Nidjiholic. Terhitung mulai awal 2018 ini, grup musik yang meluncurkan tembang hits Laskar Pelangi memutuskan untuk tidur panjang sampai waktu yang tidak ditentukan.

Dukungan Nidji untuk Giring (Instagram @nidjiofficial)

Dukungan Nidji untuk Giring (Instagram/@nidjiofficial)

Meski memilih vakum untuk pentas, Giring berjanji bakal tetap menulis lagu. Dia juga memberikan semangat kepada personel Nidji lainnya agar tetap berkarya. Sebab, menurutnya Indonesia membutuhkan karya yang positif.

“Terus berkarya wahai sahabat, karena Indonesia sangat butuh karya-karya positif dari kalian. Aku akan tetap menulis lagu dan lirik untuk kita karyakan lagi Indonesia,” tulis Giring melalui akun Instagram pribadinya, @giring, Selasa (2/1/2018).

Tak lupa, pelantun Hapus Aku ini mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar Nidji yang terus mendukungnya. Baginya, perjalanan 15 tahun bersama Nidji penuh dengan kenangan manis. “Terima kasih untuk perjalanan luar biasa dalam 15 tahun terakhir. Terima kasih sedalam-dalamnya untuk saudara seperjuanganku, Ariel, Andro, Adri, Run-D, Rama, Mas Aam, dan Mas Gio, yang sudah merelakan dan mendukung aku untuk mengabdi kepada Indonesia. Keikhlasan kalian akan menjadi amanah dan kekuatan aku dalam perjuangan di masa mendatang,” ungkap Giring.

Giring menegaskan, Nidji hanya vakum pentas, bukan berkarya. Itulah sebabnya dia meminta penggemar terus memberikan dukungan sembari menunggu kejutan yang diberikan Nidji. “Kita sedang istirahat manggung. Bukan berarti kita akan berhenti berkarya dan membuat lagu baru. Tunggu karya-karya kami yang baru ya. Untuk Nidjiholic, semua tetap kompak dan dukung terus musik Indonesia,” tutup dia.

Janji Giring untuk terus berkarya (Instagram @giring)

Janji Giring untuk terus berkarya (Instagram/@giring)

Pernyataan Giring membuat Nidjiholic lega. Bukan hanya mendukung, mereka juga bakal menagih janji Giring yang menyatakan bakal terus berkarya. “Terima kasih Nidji, terima kasih Giring telah melahirkan bait-bait lagu yang indah. Kami bakal menagih janjimu yang ingin terus berkarya,” tulis @faddlerr.

“Semangat kak, kami tunggu kalian saat buat lagu baru,” imbuh @bflorensia.

lowongan pekerjaan
Penerbit Ziyad Visi Media, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Haul dan Risalah Maulid Simtuddurar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (09/01/2018). Esai ini karya Muhammad Dalhar, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan anggota Jemaah Ahbabul Musthofa. Alamat e-mail penulis adalah mbahdalhar7@gmail.com Solopos.com, SOLO–Haul Habib Ali kembali digelar….