Gaun dari kertas kado bekas rancangan Olivia Mears (Instagram @avantgeek) Gaun dari kertas kado bekas rancangan Olivia Mears (Instagram @avantgeek)
Minggu, 7 Januari 2018 17:30 WIB Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com Internasional Share :

KISAH INSPIRATIF
Kreatif! Wanita Ini Rancang Gaun Cantik dari Kertas Kado Bekas

Kisah inspiratif tentang seorang wanita kreatif yang merancang gaun cantik dari kertas kado bekas.

Solopos.com, SOLO – Kertas bekas pembungkus kado biasanya dibuang begitu saja karena dianggap sebagai sampah. Padahal, kertas beragam warna dan motif itu masih bisa dimanfaatkan. Di tangan orang kreatif seperti Olivia Mears, sampah itu bisa disulap menjadi gaun super cantik.

Dikutip dari Oddity Central, Sabtu (6/1/2018), wanita asal Carolina Utara, Amerika Serikat, dikenal sebagai perancang busana dari bahan yang unik. Kali ini, dia menjajal membuat gaun ala putri Disney menggunakan kertas bekas pembungkus kado Natal. Dia kali pertama membuat gaun tersebut pada 2014 lalu. Saat itu, dia memanfaatkan pita dan kertas bekas pembungkus kado untuk merancang gaunnya.

Gaun dari kertas kado bekas (Instagram @avantgeek)

Gaun dari kertas kado bekas (Instagram @avantgeek)

“Aku tidak suka melihat banyak benda yang masih bisa dimanfaatkan dibuang begitu saja. Pada awalnya aku membuat gaun ini dengan beberapa kertas kado bekas. Aku menyambungnya dengan bantuan selotip dan lem. Cara ini ternyata cukup sulit, karena banyak bagian kertas yang robek,” kenang Olivia Mears.

Kendati demikian, Olivia Mears tidak menyerah begitu saja. Dia melanjutkan eksperimennya membuat gaun dari kertas kado bekas. Berkat kerja keras dan ketekunan, dia berhasil membuat ballgown cantik berwarna merah.

“Setiap gaun dibuat terpisah antara atasan dan bawahan agar si pemakai merasa nyaman dan tidak mudah robek. Selain kertas kado, aku menggunakan kertas marmer sebagai pelapis,” sambung dia.

Pada Natal 2017 lalu, Olivia Mears merancang gaun indah berwarna ungu yang juga dibuat dari kertas kado bekas. Dia berniat membuat gaun semacam ini setiap perayaan Natal. Semua karya uniknya ini dipamerkan melalui laman Instagram pribadinya, @avantgeek.

Gaun dari kertas label (Instagram @avantgeek)

Gaun dari kertas label (Instagram @avantgeek)

Tak hanya dari kertas kado bekas, Olivia Mears juga pernah membuat gaun dari label bekas botol minuman. Dia juga sering membuat gaun yang menyerupai benda tertentu, mulai dari makanan hingga lukisan. Kecintaan pada dunia mode membuatnya selalu ingin membuat gaun dengan desain unik. Berbagai gaun unik rancangannya itu dipengaruhi oleh imajinasinya tentang berbagai hal, khususnya makanan.

“Aku butuh waktu yang cukup lama untuk membuat semua gaun itu. Gaun terbaru dari koleksiku adalah yang tampak seperti piza dengan nama Pizzarella. Aku hanya membuat satu gaun dan tidak akan menjualnya. Aku sangat mencintai pekerjaanku, maka aku ingin terus menghasilkan karya terbaik,” tutur Olivia.

lowongan pekerjaan
Penerbit Ziyad Visi Media, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Haul dan Risalah Maulid Simtuddurar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (09/01/2018). Esai ini karya Muhammad Dalhar, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan anggota Jemaah Ahbabul Musthofa. Alamat e-mail penulis adalah mbahdalhar7@gmail.com Solopos.com, SOLO–Haul Habib Ali kembali digelar….