Ilustrasi (Jumali/JIBI/Harian Jogja) Ilustrasi (Jumali/JIBI/Harian Jogja)
Minggu, 7 Januari 2018 14:20 WIB Jumali/JIBI/Harian Jogja Indonesia Share :

Gelar TC di UNY, Ini yang Akan Dilakukan PBFC

Latihan fokus pada penguatan fisik

Solopos.com, SLEMAN-Sebanyak 30 pemain Pusamania Borneo FC (PBFC) dipastikan mengikuti latihan dalam rangkaian training camp (TC) di Stadion UNY, Senin (8/1/2018) sore.

Pada TC yang digelar hingga akhir Januari ini, kontestan Liga 1 2018 ini akan menitikberatkan pada penguatan fisik dan strategi jelang digelarnya kickoff kompetisi tertinggi di Tanah Air. “Saya sudah sampai di Jogja. Pemain menyusul. Kami akan mulai berlatih Senin (8/1) sore,” ujar Head Performance dan Analisis PBFC Jaino Matos kepada Solopos.com, Sabtu (6/1/2018) sore.

Menurut eks pelatih Persiba Balikpapan ini, selain memaksimalkan fasilitas di lingkungan UNY, pada TC yang digelar kali ini pihaknya juga akan melakukan penguatan fisik pemain. Rencananya, para pemain yang dipersiapkan untuk kompetisi Liga 1 akan ditempa di pantai. “Kami ada rencana ke pantai. Tidak di gunung. Di sana kami ingin tingkatkan kebugaran pemain. Dan rencananya, kami akan gelar pada pekan kedua,” sambung Jaino.

Pria asal Brasil ini mengungkapkan, pada TC kali ini pihaknya juga akan menggelar uji coba sebanyak empat kali dengan sejumlah tim lokal di DIY. Langkah ini dinilai Jaino penting, karena selain penguatan fisik, optimalisasi strategi juga harus dilakukan jelang digulirkannya Liga 1.

“Untuk tanggal sudah ada. Sepekan uji coba digelar sekali. Ada juga sepekan kami gelar dua kali uji coba,” ujarnya.

lowongan pekerjaan
PT.SEJATI CIPTA MEBEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Haul dan Risalah Maulid Simtuddurar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (09/01/2018). Esai ini karya Muhammad Dalhar, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan anggota Jemaah Ahbabul Musthofa. Alamat e-mail penulis adalah mbahdalhar7@gmail.com Solopos.com, SOLO–Haul Habib Ali kembali digelar….