Sport
Minggu, 7 Januari 2018 - 22:25 WIB

Dari Mahrez hingga Thomas Lemar, Calon Pengganti Coutinho di Liverpool

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Riyad Mahrez (Reuters / Andrew Couldridge)

Liverpool mencari Philippe Coutinho.

Solopos.com, LIVERPOOL — Sagatransfer Philippe Coutinho ke Barcelona memaksa Liverpool cepat-cepat mengambil tindakan untuk mencari penggantinya.

Advertisement

Sejumlah nama pun dikaitkan bakal merapat ke Anfield sebelum bursa transfer Januari 2018 ini berakhir. Gelandang Leicester City, Riyad Mahrez, menjadi salah satu pemain yang santer dirumorkan akan dibeli Liverpool untuk menggantikan posisi Coutinho di barisan gelandang serangan tim berjuluk The Reds ini.

Seperti dilansir Bleacherreport.com, Minggu (7/1/2018), Liverpool disebut-sebut hampir mencapai kesepakatan mendapatkan Mahrez senilai 49 juta poundsterling (Rp892 miliar). The Reds bisa memakai uang penjualan Coutinho ke Barcelona yang menembus 142 juta poundsterling (Rp2,5 triliun).  Mahrez dirumorkan menjalani tes medis, Minggu, dan meneken kontrak berdurasi empat setengah tahun.

Namun, jurnalis Rob Dorsett dari Sky Sports melaporkan Liverpool tidak tertarik mendatangkan Mahrez. Dia tidak membantah spekulasi Liverpool melakukan kontak dengan Mahrez. Namun, Liverpool dinilai akan membeli pemain yang senilai lebih dari 49 juta poundsterling untuk menggantikan posisi Coutinho. Apalagi sebelumnya Liverpool tidak segan untuk mengeluarkan uang hingga 75 juta poundsterling (Rp1,3 triliun) untuk membeli bek Virgil van Dijk.

Advertisement

Sementara dilansir Liverpoolecho.co.uk, The Reds menempatkan penyerang AS Monaco, Thomas Lemar, sebagai bidikan utama mereka menggantikan Coutinho. Itu artinya, Liverpool akan bersaing dengan Arsenal yang sudah lama mengincar pemain berusia 22 tahun tersebut.

Selain mereka, masih ada beberapa nama lain yang masuk spekulasi pengganti Coutinho, seperti pemain Bayer Leverkusen, Julian Brandt, winger Paris Saint Germain (PSG), Julian Draxler, hingga pemain Schalke, Leon Goretzka.

Mantan bek dan kapten Liverpool, Jamie Carragher, meminta The Reds kali ini lebih bijak memakai uang penjualan Coutinho untuk belanja pemain. “142 juta pounds! Pakailah uang itu lebih baik ketimbang menjual Suarez [Luis Suarez ke Bercelona] lalu!!!,” tulis Carragher dalam akun Twitter-nya, dilansir Dailymail.co.uk.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif