Atletico Madrid gasak Getafe, 6 Januari 2018.(JIBI/Reuters/Javier Barbancho) Atletico Madrid gasak Getafe, 6 Januari 2018.(JIBI/Reuters/Javier Barbancho)
Minggu, 7 Januari 2018 13:30 WIB Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos Spanyol Share :

Atletico Madrid Gasak Getafe, Diego Costa Cetak Gol Lalu Diusir Keluar Lapangan

Setelah mencetak gol, Diego Costa diusir keluar lapangan.

Solopos.com, MADRID – Debut Diego Costa bersama Atletico Madrid di Wanda Metropolitano pada  Liga Primera benar-benar menguras emosi.

Costa tampil energik dengan mencetak gol kedua Atletico pada menit ke-67 untuk membantu timnya menundukkan Getafe 2-0 di Wanda Metropolitano, Sabtu (6/1/2018) malam WIB. Dia langsung melakukan selebrasi dengan merangsek ke para pendukung Atletico. Namun selebrasinya itu berbuah kartu merah.

Wasit Jose Luis Munuera Montero tidak memberi belas kasihan. Mantan bomber Chelsea itu diusir keluar lapangan, karena sekitar tujuh menit sebelumnya dia sudah diganjar kartu kuning pertama lantaran menyikut pemain Getafe, Djene Dakonam.

“Kontak dengan pemain lain tidak bisa dihindari [dalam sepak bola] dan wasit mencoba mengambil keputusan terbaik, saya selalu menjaga Costa agar tetap mengikuti aturan, dia tidak emosional jika memang aturannya seperti itu [tidak boleh selebrasi ke area penonton],” jelas entrenador Atletico, Diego Simeone, seperti dilansir marca.com.

Dari catatan Opta, inilah kali pertama Costa mencetak gol dan dikartu merah dalam sebuah pertandingan di Liga Primera. Namun terlepas dari sikap kontroversinya, Costa sudah membuktikan ketajamannya sejak balik kuncing dari Chelsea ke Atletico.

Costa sempat mengalami masa-masa sulit karena tidak bisa turun ke lapangan meski sudah meninggalkan Chelsea ke Atletico sejak September lalu. Itu karena Atletico masih menjalani sanksi embargo transfer pemain hingga Januari ini.

Costa telah memulai penampilannya dengan mencetak gol ketika Atletico menundukkan  Lleida 4-0 pada leg pertama babak 16 besar Copa del Rey, Kamis (4/1/2018) dini hari WIB. Ia pun menjadi pilihan utama Diego Simeone di lini depan Atletico mendampingi Antoine Griezmann ketika bertemu Getafe.

Costa tidak menyia-nyiakan kepercayaan sang manajer. Dia mencetak gol di duel yang diwarnai tujuh kartu kuning di babak pertama itu. Sebelumnya, Atletico telah unggul 1-0 berkat sumbangan Angel Correa pada menit ke-18. Atletico berusaha menekan Barcelona yang unggul enam poin di puncak. Barcelona sendiri baru akan turun menjamu Levante, Minggu (7/1/2018) pukul 22.00 WIB.

lowongan pekerjaan
SMK CITRA MEDIKA SRAGEN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Haul dan Risalah Maulid Simtuddurar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (09/01/2018). Esai ini karya Muhammad Dalhar, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan anggota Jemaah Ahbabul Musthofa. Alamat e-mail penulis adalah mbahdalhar7@gmail.com Solopos.com, SOLO–Haul Habib Ali kembali digelar….