Teknologi
Minggu, 7 Januari 2018 - 22:00 WIB

Ace Eyewear, Kacamata Pintar yang Bisa Video Streaming

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ace Eyewear. (Istimewa/Digitaltrends)

Ace Eyewear dinilai lebih modis dibandingkan kacamata berteknologi serupa mirip Snapchat.

Solopos.com, NEW YORK – Produsen skateboard Acton menghadirkan kacamata hitam berteknologi tinggi. Dinamai Ace Eyewear, kacamata tersebut mampu merekam video dengan kualitas HD, memotret, dan melakukan video streaming langsung ke situs media sosial.

Advertisement

“Kacamata hitam dengan dibekali teknologi sangat potensial, namun belum sepenuhnya diluncurkan karena belum dirancang dengan desain yang diinginkan oleh orang-orang,” kata bos Acton Peter Treadway, dilansir dari Phone Arena, Jumat (6/1/2018).

Meski demikian, Ace Eyewear dinilai lebih modis dibandingkan kacamata berteknologi serupa mirip Snapchat.

Pada September 2016, Snapchat memperkenalkan produk baru yang disebut Spectacles. Perangkat tersebut pada dasarnya adalah kacamata hitam dengan kamera video yang mampu merekam video 10 detik setiap kali tombol rekam dipencet.

Advertisement

Perangkat yang dijual dengan harga US$129,99  atau sekitar Rp1,8 juta itu dilaporkan telah terjual 150.000 unit, 50 persen lebih tinggi dari perkiraan, pada Oktober lalu.

Sementara itu, kamera yang digunakan pada Ace Eyewear memiliki sensor 8MP dengan sudut pandang yang lebar 120 derajat dan mampu merekam video HD selama 40 menit.

Kacamata hitam tersebut dibekali memori 4GB dan baterai yang diklaim mampu bertahan hingga 10 jam, dengan pemakaian non-stop 1,5 jam.

Advertisement

Ace Eyewear akan dijual dengan harga US$199 atau sekitar Rp2,7 juta yang akan diuncurkan pada musim panas tahun ini.

Advertisement
Kata Kunci : Ace Eyewear
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif