Ilustrasi meremas pipi (eugenephotographer.com) Ilustrasi meremas pipi (eugenephotographer.com)
Sabtu, 6 Januari 2018 16:00 WIB JIBI/Solopos/Antara Women Share :

TIPS KECANTIKAN
Rajin Meremas Pipi Bikin Wajah Terlihat Awet Muda

Tips kecantikan mengupas tentang menfaat meremas pipi.

Solopos.com, JAKARTA — Sebuah studi yang dipublikasikan dalam jurnal Dermatology mengungkap meremas-remas pipi dan mengerutkannya selama 30 menit setiap hari bisa membuat Anda terlihat tiga tahun lebih muda.

Para peneliti mempelajari wanita paruh baya berusia 40-65 tahun, yang menjalani sesi pelatihan 90 menit dari instruktur. Di rumah, mereka terus melakukan latihan ini selama total 20 pekan sehingga dapat disimpulkan hasilnya.

“Ada banyak otot yang secara kolektif berperan dalam gerakan pipi, dan penelitian kami menunjukkan bahwa meremas dan mengerutkan pipi bisa membuat pipi bagian atas dan bawah terlihat lebih penuh,” kata Profesor dari Universitas Northwestern di Chicago, Murad Alam, seperti dilansir Indian Express, baru-baru ini.

Dia mengatakan cara ini memperbesar dan menguatkan otot wajah, sehingga wajah menjadi lebih kencang dan terlihat lebih muda.

Menurut Murad Alam, bantalan lemak di antara otot dan kulit bertanggung jawab untuk memberikan ketegasan pada pipi dan menjaga bentuk wajah tetap kencang.

Saat kulit mulai menua, ungkap dia, bantalan wajah perlahan menjadi lebih tipis. Bantalan yang mengendur membuat elastisitas kulit wajah berkurang sehingga berpengaruh pada penampilan.

“Tapi jika otot di bawahnya menjadi lebih besar, kulit memiliki lebih banyak isian di bawahnya dan otot yang lebih kencang tampak membuat bentuk wajah lebih penuh,” tambah asisten profesor dari Universitas Northwestern, Emily Poon.

“Perkembangan otot meningkatkan volume wajah dan menangkal efek penipisan lemak terkait usia dan melonggarkan kulit,” imbuh dia.

lowongan pekerjaan
PKG 39, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Pribumi dalam Kuasa Kata

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (26/10/2017). Esai ini karya Aris Setiawan, pengajar di Institut Seni Indonesia (ISI) Solo. Alamat e-mail penulis adalah segelas.kopi.manis@gtmail.com.  Solopos.com, SOLO–Pada 19 juli 1913 terbit artikel berjudul Als ik een Nederlander was (Andai Saya…