Halaman Depan Harian Umum Solopos edisi Sabtu, 6 Januari 2018. Halaman Depan Harian Umum Solopos edisi Sabtu, 6 Januari 2018.
Sabtu, 6 Januari 2018 11:32 WIB Jafar Sodiq Assegaf/JIBI/Solopos.com Peristiwa Share :

SOLOPOS HARI INI
Haul Habib Ali: Sebelum Asar Khatamkan Alquran, Sore Baca Kitab

Solopos hari ini memberitakan gelaran haul Habib Ali hingga Pilkada Karanganyar 2018.

Solopos.com, SOLO – Persiapan Peringatan haul Habib Ali bin Muhammad Al Habsyi hingga dinamikan Pilkada Karanganyar 2018 menjadi berita utama Harian Umum Solopos edisi hari ini, Sabtu (6/1/2018).

Berikut cuplikan berita utama Harian Umum Solopos edisi Sabtu, 6 Januari 2018;

PILKADA KARANGANYAR 2018: Pecah Kongsi, Sinyal Calon Tunggal

Bupati Karanganyar Juliyatmono tidak akan berpasangan dengan Wakil Bupati Karanganyar Rohadi Widodo dalam Pilkada Karanganyar 2018. Juliyatmono akan berpasangan dengan kader PDIP Rober Christanto.

HAUL HABIB ALI: Sebelum Asar Khatamkan Alquran, Sore Baca Kitab

Peringatan haul Habib Ali bin Muhammad Al Habsyi di depan mata. Bagaimana persiapan haul yang dihadiri ribuan orang itu? Simak liputan wartawan Solopos,Hijriyah Al Wakhidah, di Harian Umum Solopos edisi hari ini.

DINAMIKA PENDIDIKAN: 1.096 Perguruan Tinggi Swasta Tidak Laku

Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) akan menggabungkan 1.096 perguruan tinggi swasta (PTS) yang tidak laku dengan perguruan tinggi lainnya.

Simak selengkapnya: http://epaper.solopos.com/

HALAMAN SOLORAYA

PAMERAN PRODUK: Toko Online pun Melantai di Mal

Anisa Kristiningsih, 21, ikut berdesakan di tengah kerumunan wanita di sudut Grand Atrium Solo Paragon Lifestyle Mall, Jumat (5/1) siang. Kerumunan tersebut memilah-milih puluhan sepatu dalam beberapa kotak. Masing-masing kotak tertera ukuran sepatu. Sementara di sela-sela kotak tersebut tertulis “Rp150.000 dapat dua sepatu.”

KASUS HANNIEN TOUR: Keuangan Hannien Morat-Marit

Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Solo menemukan aset milik biro perjalanan umrah dan haji PT Utsmaniyah Hannien Tour sudah berpindah tangan ke pihak lain akibat gagal bayar utang.

PEREKONOMIAN RAKYAT: Pasar Dipindah agar Lebih Ramai

Pemerintah menyediakan los Pasar Rakyat Desa Dawung ukuran 11 meter x 125 meter yang terbagi menjadi enam petak.

FLYOVER MANAHAN: Jadwal Lelang Berubah, Pembangunan Molor Lagi

Proyek pembangunan jalan layang (flyover) Manahan molor lagi. Hal ini terjadi lantaran perubahan jadwal lelang proyek. Semula kontrak proyek dijadwalkan ditanda-tangani Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dari Balai Besar Pelaksanaan Jalan Na-sional (BBPJN) VII Kementerian Pekerjaan Umum dan Peruma-han Rakyat (Kemen PUPR) dan kontraktor pemenang lelang akhir bulan lalu. Namun jadwal tersebut direvisi menjadi 17 Januari.

Simak selengkapnya: http://epaper.solopos.com/

lowongan pekerjaan
PT.Swadharma Sarana Informatika, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Calon Tunggal dan Disfungsi Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (10/01/2018). Esai ini karya Isharyanto, dosen Hukum Tata Negara di Universitas Sebelas Maret Solo. Alamat e-mail penulis adalah isharyantoisharyanto8@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada 2018 ini 171 daerah provinsi/kabupaten/kota akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah secara serentak….