Sport
Sabtu, 6 Januari 2018 - 14:22 WIB

INDONESIA SELECTION VS ISLANDIA : Timnas Islandia Bakal Latihan di Stadion Sultan Agung Bantul

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pihak promotor dan panpel lokal Indonesian Selection melawan Islandia melakukan pengecekan di Stadion Sultan Agung Bantul, Sabtu (6/1/2018) siang. (Foto istimewa)

Sebanyak 40 pemain Tim Nasional (Timnas) Islandia dipastikan menggunakan Stadion Sultan Agung

Harianjogja.com, BANTUL — Sebanyak 40 orang terdiri dari pemain, pelatih dan ofisial Tim Nasional (Timnas) Islandia dipastikan menggunakan Stadion Sultan Agung, Bantul sebagai tempat latihan jelang bentrok Indonesia Selection melawan Islandia, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (11/1/2018) malam.

Advertisement

“Mereka akan menggunakan stadion ini sebagai tempat latihan. Rencana pada tanggal 8 dan 9. Jika mengacu pada jadwal yang mereka berikan latihan digelar siang hari. Karena pada tanggal 10 akan melakukan uji coba lapangan di Stadion Maguwoharjo dan menjalani pertandingan pada Kamis [11/1/2018] pukul 19.30 pertandigan akan digelar di Stadion Maguwoharjo,”  kata Ketua Panpel lokal pertandingan persahabatan Indonesia Selection melawan Islandia, Ediyanto kepada Harianjogja.com, Sabtu (6/1/2018) siang, saat pengecekan Stadion Sultan Agung.

Menurut Edi yang didampingi oleh promotor pertandingan Indonesia Selection melawan Islandia, kedatangannya ke Stadion Sultan Agung kali ini adalah untuk mengecek dan memastikan kelayakan dari kandang Persiba sebagai tempat latihan Timnas Islandia. Dari pengecekan awal, tidak dibutuhkan banyak perubahan yang harus dilakukan oleh pengelola stadion.

“Hanya di beberapa titik saja yang harus diperbaiki. Seperti tempat ganti baju pemain. Dan ini langsung dikerjakan oleh pihak pengelola stadion,” terang Edi.

Advertisement

Selain melakukan pengecekan terhadap Stadion Sultan Agung sebagai lokasi latihan, pihaknya juga melakukan pengecekan terhadap Stadion Maguwoharjo. Diharapkan, dengan pengecekan ini, maka kandang dari PSS Sleman ini bisa sesuai dan nyaman serta sesuai dengan standarisasi yang diterapkan sebagai tempat digelarnya pertandingan Internasional.

“Ini kami akan langsung ke Stadion Maguwoharjo. Mungkin ada beberapa perbaikan, namun tidak banyak,” ucap Edi.

Sementara pengelola Stadion Sultan Agung Bantul, Bagus Nur Edi Wijaya mengungkapkan, bahwa sebelum ada pengecekan lokasi latihan pihaknya telah menerima pemberitahuan dari PSSI terkait dijadikannya calon kandang PS TNI ini sebagai tempat latihan.

Advertisement

“Koordinasi pun telah kami lakukan. Tentu tujuannya, mereka merasa nyaman selama berada di sini,” tandasnya.

Penggunaan Stadion Sultan Agung sebagai lokasi latihan untuk Timnas di luar Indonesia, bukan kali pertama terjadi. Sebelumnya, kandang PSIM Jogja di Liga 2 2017 ini sempat digunakan sebagai tempat latihan Timnas Puerto Rico pada, Jumat (9/1/2018) malam, atau menjelang laga antara Timnas Indonesia melawan Puerto Rico.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif