Suasana tes Computer Assisted test (CAT) seleksi penerimaan CPNS Kemenkumham di Kantor Regional I Badan Kepegawaian Negara (BKN) DIY. (Sekar Langit Nariswari/JIBI/Harian Jogja) Suasana tes Computer Assisted test (CAT) seleksi penerimaan CPNS Kemenkumham di Kantor Regional I Badan Kepegawaian Negara (BKN) DIY. (Sekar Langit Nariswari/JIBI/Harian Jogja)
Sabtu, 6 Januari 2018 09:20 WIB Uli Febriarni/JIBI/Harian Jogja Kulon Progo Share :

Butuh 3 THL, Disnakertrans Kulonprogo Terima 88 Lamaran

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi mendapatkan 88 lamaran untuk tiga lowongan pekerjaan

 

Solopos.com, KULONPROGO — Hanya membuka lowongan selama dua hari, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi mendapatkan 88 lamaran untuk tiga lowongan pekerjaan. Dibuka dari Rabu (3/1/2018) lalu, 88 lamaran itu diajukan ke tiga lowongan pekerjaan berbeda.

Di hari penutupan yang jatuh pada Jumat (5/1/2018) lalu, Disnakertrans telah menerima sebanyak 15 pelamar untuk posisi petugas kebersihan. Sedangkan lamaran untuk petugas input data, Disnakertrans telah menerima 71 lamaran. Sementara, dengan jumlah pelamar paling sedikit Petugas Penyiap Bahan dan Peralatan Pelatihan, Disnakertrans hanya menerima 2 lamaran.

Sebagai Sekretaris Panitia Pengadaan Tenaga Harian Lepas Disnakertrans, Widodo mengungkapkan, bahwa sampai pukul 11.30 WIB Jumat lalu, panitia telah mendapat 88 lamaran untuk tiga lowongan. Dimana setiap posisinya,  Disnakertrans hanya membutuhkan satu tenaga saja.

Kendati jumlah  lamaran yang masuk cukup banyak, Widodo ungkapkan bahwa lamaran untuk Petugas Penyiap Bahan dan  Peralatan Pelatihan masih minim pelamar. Hal itu Widodo, tengarai akibat spesifiknya syarat untuk posisi tersebut.

“Karena yang dibutuhkan [Petugas Penyiap Bahan dan Peralatan Pelatihan itu spesifik, yaitu lulusan D-3 jurusan Tata Busana,” ungkapnya.

Sementara, untuk lamaran bagian Petugas Input Data dan Petugas Kebersihan, Widodo ucapkan masih normal, terlebih yang dibutuhkan adalah lulusan SMA sederajat.

Adapun dari sejumlah lamaran yang diterima itu, pantai akan menyisihkan lamaran yang tidak memenuhi persyaratan. Di antaranya Surat Keterangan Catatan Kepolisian, Surat Keterangan Sehat, dan ijazah serta transkrip nilai sesuai formasi yang dibutuhkan. “Jika lengkap semua perssyaratanya bisa ikut ketahapan selanjutnya,” kata Widodo.

Rencananya, panitia akan memberi pengumuman untuk seleksi administrasi Senin (8/1/2018) besok. Di mana dilanjutkan dengan tes tertulis untuk mengeliminasi untuk tiga terbaik, dan baru di wawancara dan tes praktik untuk tahapan finalnya. “Pengumuman hasil akhir rencananya pada Jumat [12/1/2018] mendatang,” katanya.

lowongan pekerjaan
Penerbit Ziyad Visi Media, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Calon Tunggal dan Disfungsi Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (10/01/2018). Esai ini karya Isharyanto, dosen Hukum Tata Negara di Universitas Sebelas Maret Solo. Alamat e-mail penulis adalah isharyantoisharyanto8@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada 2018 ini 171 daerah provinsi/kabupaten/kota akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah secara serentak….