Jogja
Sabtu, 6 Januari 2018 - 09:20 WIB

Butuh 3 THL, Disnakertrans Kulonprogo Terima 88 Lamaran

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi suasana tes Computer Assisted test (CAT). (Sekar Langit Nariswari/JIBI/Harian Jogja)

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi mendapatkan 88 lamaran untuk tiga lowongan pekerjaan

 

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO — Hanya membuka lowongan selama dua hari, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi mendapatkan 88 lamaran untuk tiga lowongan pekerjaan. Dibuka dari Rabu (3/1/2018) lalu, 88 lamaran itu diajukan ke tiga lowongan pekerjaan berbeda.

Di hari penutupan yang jatuh pada Jumat (5/1/2018) lalu, Disnakertrans telah menerima sebanyak 15 pelamar untuk posisi petugas kebersihan. Sedangkan lamaran untuk petugas input data, Disnakertrans telah menerima 71 lamaran. Sementara, dengan jumlah pelamar paling sedikit Petugas Penyiap Bahan dan Peralatan Pelatihan, Disnakertrans hanya menerima 2 lamaran.

Sebagai Sekretaris Panitia Pengadaan Tenaga Harian Lepas Disnakertrans, Widodo mengungkapkan, bahwa sampai pukul 11.30 WIB Jumat lalu, panitia telah mendapat 88 lamaran untuk tiga lowongan. Dimana setiap posisinya,  Disnakertrans hanya membutuhkan satu tenaga saja.

Advertisement

Kendati jumlah  lamaran yang masuk cukup banyak, Widodo ungkapkan bahwa lamaran untuk Petugas Penyiap Bahan dan  Peralatan Pelatihan masih minim pelamar. Hal itu Widodo, tengarai akibat spesifiknya syarat untuk posisi tersebut.

“Karena yang dibutuhkan [Petugas Penyiap Bahan dan Peralatan Pelatihan itu spesifik, yaitu lulusan D-3 jurusan Tata Busana,” ungkapnya.

Sementara, untuk lamaran bagian Petugas Input Data dan Petugas Kebersihan, Widodo ucapkan masih normal, terlebih yang dibutuhkan adalah lulusan SMA sederajat.

Advertisement

Adapun dari sejumlah lamaran yang diterima itu, pantai akan menyisihkan lamaran yang tidak memenuhi persyaratan. Di antaranya Surat Keterangan Catatan Kepolisian, Surat Keterangan Sehat, dan ijazah serta transkrip nilai sesuai formasi yang dibutuhkan. “Jika lengkap semua perssyaratanya bisa ikut ketahapan selanjutnya,” kata Widodo.

Rencananya, panitia akan memberi pengumuman untuk seleksi administrasi Senin (8/1/2018) besok. Di mana dilanjutkan dengan tes tertulis untuk mengeliminasi untuk tiga terbaik, dan baru di wawancara dan tes praktik untuk tahapan finalnya. “Pengumuman hasil akhir rencananya pada Jumat [12/1/2018] mendatang,” katanya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif