Michelle Gloria Sondakh. (Instagram-@alexanderberutu) Michelle Gloria Sondakh. (Instagram-@alexanderberutu)
Sabtu, 6 Januari 2018 12:50 WIB Imam Yuda S./JIBI/Semarangpos.com Semarang Share :

BUNUH DIRI SEMARANG
Mahasiswi Undip Jatuhkan Diri dari MG Suites Mestinya Wisuda Januari Ini

Bunuh diri dilakukan mahasiswi Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, Michelle Gloria Sondakh, di Hotel MG Suites, kompleks Semarang Town Square (Setos).

Solopos.com, SEMARANG – Mahasiswi Universitas Diponegoro (Undip) Semarang yang bunuh diri di Hotel MG Suites, Michelle Gloria Sondakh, ternyata bakal menjalani wisuda pada Januari ini. Michelle sebelumnya diduga mengalami kecelakaan hingga tewas setelah terjatuh dari lantai kedelapan hotel yang terletak di kompleks Semarang Town Square (Setos) itu pada Rabu (3/1/2018).

[Baca juga Ini Dasar Polisi Simpulkan Mahasiswi Undip Sengaja Jatuhkan Diri dari Hotel]

Kepala UPT Humas Undip, Nuswantoro, mengatakan bahwa korban termasuk mahasiswa yang cukup cerdas. Ia bahkan sempat menjadi asisten dosen untuk praktik Kimia Dasar dan Bio Kimia karena memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) di atas 3.

“Benar, Michelle merupakan mahasiswa kami. Ia kuliah di FSM [Fakultas Sains dan Matematika] dan sudah dinyatakan lulus ujian skripsi pada 26 Oktober 2017 dengan nilai A. Ia rencana menjalani wisuda pada bulan Januari ini,” tutur Nuswantoro kepada Solopos.com, Jumat (5/1/2017).

Nuswantoro mengaku sangat terkejut dengan kabar tewasnya Michelle karena bunuh diri dengan cara terjun dari jendela kamar lantai kedelapan Hotel MG Suites. Ia kaget karena selama ini korban tidak pernah menunjukkan perangai yang aneh.

[Baca juga Bunuh Diri di Hotel, Mahasiswa Undip Unggah Kata Fin di Instagram]

“Anaknya memang pendiam, tapi kelihatan biasa saja dan enggak punya masalah. Ia memang pendiam jadi kami dari pihak kampus tidak tahu kalau punya masalah yang membuatnya depresi,” beber Nuswantoro.

Nuswantoro memastikan jika korban memang mengalami depresi bukan disebabkan permasalah akademis. Hal itu dikarenakan korban sudah menyelesaikan segala urusan akademisnya, termasuk lulus ujian skripsi.

Sebelumnya, Michelle ditemukan jatuh dari lantai kedelapan Hotel MIG Suites, Semarang, dengan luka di bagian leher dan sekujur tubuh. Ia menghembuskan nafas terakhir saat dibawa karyawan hotel dalam perjalanan ke RSUP dr. Kariadi.

[Baca juga Polisi Temukan Obat Depresi dan Vitamin Wanita Hamil di Kamar Mahasiswa Undip MD]

Aparat kepolisian semula menduga Michelle mengalami kecelakan di Hotel MIG Suites Semarang. Namun, polisi langsung memastikan jika Michelle Michelle tewas akibat bunuh diri setelah menemukan obat penghilang depresi jenis Aprazolam di kamar yang ditempati korban.

lowongan pekerjaan
SUMBER BARU BEJEKI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Haul dan Risalah Maulid Simtuddurar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (09/01/2018). Esai ini karya Muhammad Dalhar, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan anggota Jemaah Ahbabul Musthofa. Alamat e-mail penulis adalah mbahdalhar7@gmail.com Solopos.com, SOLO–Haul Habib Ali kembali digelar….