Jogja
Sabtu, 6 Januari 2018 - 11:20 WIB

Bantul Berbenah untuk Adipura 2019

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Warga bantul siap bersihkan wilayah Pasar Bantul dalam Gropyok Sampah, Jumat (5/1/2017). (Salsabila Annisa Azmi/JIBI/Harian Jogja)

Pemkab Bantul merencanakan penambahan armada truk sampah dan pembuatan bak sampah

Harianjogja.com, BANTUL – Demi tercapainya target adipura di tahun 2019, Pemkab Bantul merencanakan penambahan armada truk sampah dan pembuatan bak sampah di sekitar 930 pedukuhan dan pembuatan tempat pembuangan umum di tiap desa.

Advertisement

Pemasangan bak sampah akan diletakkan di dekat jalan-jalan besar tiap dusun.

Bupati Bantul Suharsono mengatakan permasalahan sampah di Bantul cukup pelik. Banyak masyarakat yang meskipun sudah disediakan bak sampah tetap membuang sampah di sungai.

Hal tersebut kemungkinan karena tempat pembuangan sampah di desa jauh dari akses jalan yang biasanya dilalui oleh truk sampah. Oleh karena itu solusi Pemkab Bantul mendekatkan tempat pembuangan sampah di jalan-jalan besar tiap dusun.

Advertisement

“Untuk armada kami koordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum, sudah nambah satu atau dua itu, membangun tempat pembuangan sampahnya pakai tanah kas desa, kalau adanya tanah penduduk bisa disewa menggunakan anggaran ADD,” ujar Suharsono seusai membuka acara Gropyok Sampah di area publik depan Pasar Bantul, Jumat (5/1/2018).

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif