Warga bantul siap bersihkan wilayah Pasar Bantul dalam Gropyok Sampah, Jumat (5/1/2017). (Salsabila Annisa Azmi/JIBI/Harian Jogja) Warga bantul siap bersihkan wilayah Pasar Bantul dalam Gropyok Sampah, Jumat (5/1/2017). (Salsabila Annisa Azmi/JIBI/Harian Jogja)
Sabtu, 6 Januari 2018 11:20 WIB Salsabila Annisa Azmi/JIBI/Harian Jogja Bantul Share :

Bantul Berbenah untuk Adipura 2019

Pemkab Bantul merencanakan penambahan armada truk sampah dan pembuatan bak sampah

Solopos.com, BANTUL – Demi tercapainya target adipura di tahun 2019, Pemkab Bantul merencanakan penambahan armada truk sampah dan pembuatan bak sampah di sekitar 930 pedukuhan dan pembuatan tempat pembuangan umum di tiap desa.

Pemasangan bak sampah akan diletakkan di dekat jalan-jalan besar tiap dusun.

Bupati Bantul Suharsono mengatakan permasalahan sampah di Bantul cukup pelik. Banyak masyarakat yang meskipun sudah disediakan bak sampah tetap membuang sampah di sungai.

Hal tersebut kemungkinan karena tempat pembuangan sampah di desa jauh dari akses jalan yang biasanya dilalui oleh truk sampah. Oleh karena itu solusi Pemkab Bantul mendekatkan tempat pembuangan sampah di jalan-jalan besar tiap dusun.

“Untuk armada kami koordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum, sudah nambah satu atau dua itu, membangun tempat pembuangan sampahnya pakai tanah kas desa, kalau adanya tanah penduduk bisa disewa menggunakan anggaran ADD,” ujar Suharsono seusai membuka acara Gropyok Sampah di area publik depan Pasar Bantul, Jumat (5/1/2018).

lowongan pekerjaan
PT.SEJATI CIPTA MEBEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Calon Tunggal dan Disfungsi Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (10/01/2018). Esai ini karya Isharyanto, dosen Hukum Tata Negara di Universitas Sebelas Maret Solo. Alamat e-mail penulis adalah isharyantoisharyanto8@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada 2018 ini 171 daerah provinsi/kabupaten/kota akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah secara serentak….