News
Jumat, 5 Januari 2018 - 22:55 WIB

UNY Kirim Sembilan Mahasiswa Berprestasi ke Filipina

Redaksi Solopos.com  /  Kusnul Istiqomah  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Logo Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). (Ist)

Program itu dalam upaya meningkatkan kualitas mahasiswa UNY secara umum

Harianjogja.com, SLEMAN-Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) mengirim sembilan mahasiswa berprestasi untuk mengikuti program Short Term Internship (Sit-In) belum lama ini. Program itu dalam upaya meningkatkan kualitas mahasiswa UNY secara umum.

Advertisement

Mahasiswa hasil seleksi itu berjumlah sembilan orang terdiri atas tujuh mahasiswa S1 dari tujuh fakultas dan dua mahasiswa program Diploma. Mereka yakni` Singgih Bekti Warsito, Okta Lesagia, Sayidatul Maslahah, Erna Fitriana, Rahmi Khairunnisa Qanitah, Fauziyyah Diyah Anggita, Yanuar Prihantoro, Hasdiyanto dan Freshi Kavita Sandy. Kegiatan selama di Filipina dikelompokkan menjadi beberapa bagian, seperti perkuliahan sekaligus kunjungan di Pangasinan State University, seminar dan observasi ke Laboratorium Sekolah Elementary.

Mahasiswa Prodi Pendidikan Luar Biasa UNY Sayidatul Maslahah yang turut dalam program itu mengaku mendapat banyak pengalaman selama mengikuti perkuliahan di Pre-Elementary Education, Bayambang Campus, Pangasinan State University. Ia sempat mengikuti perkuliahan geografi yang diampu oleh Hazel F. Basto yang dalam kegiatan perkuliahan itu menggunakan metode kerjasama, mahasiswa dibagi setiap kelompok kemudian melakukan presentasi secara bergantian.

“Kami mendapatkan pengalaman cara mengajar di dalam kelas dan bagaimana cara mengajar sesuai standard. Ada juga workshop membahas suatu tema dan mempresentasikan serta demonstrasi mengenai tema tersebut,” ungkapnya dalam rilis yang dikirim kepada Harianjogja.com, Jumat (5/1/2018).

Advertisement

Yanuar Prihantoro mahasiswa Prodi Olahraga ditempatkan di Department of Music Art Physical Education and Health di kampus yang sama. Selain berolahraga ia juga menyempatkan mengikuti perkulihan musik di kampus tersebut. “Seperti bulu tangkis, bola voli, dan tenis meja. Saya juga belajar tentang kesehatan olahraga,” ungkapnya.

Kegiatan itu bertujuan untuk memberikan pengalaman, pengetahuan, dan wawasan global kepada mahasiswa berprestasi sekaligus diharapkan akan mendorong untuk melakukan kegiatan positif, inspiratif, motivatif, dan menjadi pendorong bagi peningkatan kualitas mahasiswa UNY secara umum. Aktivitas mahasiswa selama Sit-In di setiap departemen adalah mengobservasi proses pembelajaran, praktikum, seminar, workshop, membandingkan sistem pendidikan, sistem penilaian dan obsevasi ke laboratorium pendidikan TK hingga SMP.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif