Pasar Prambanan (Abdul Hamied Razak/JIBI/Harian Jogja) Pasar Prambanan (Abdul Hamied Razak/JIBI/Harian Jogja)
Jumat, 5 Januari 2018 10:20 WIB Abdul Hamid Razak/JIBI/Harian Jogja Sleman Share :

Tahun Baru, Pedagang di 5 Pasar Ini segera Tempati Gedung Baru

Lima unit Pasar tradisional yang direvitalisasi tahun lalu selesai dikerjakan

Solopos.com, SLEMAN- Lima unit Pasar tradisional yang direvitalisasi tahun lalu selesai dikerjakan. Kondisi pasar tersebut saat ini sudah sangat layak. Menurut rencana, Februari-Maret  para pedagang akan menempati gedung baru.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) Sleman Tri Endah Yitnani mengatakan, keempat pasar yang telah direvitalisasi meliputi Pasar Gentan, Pasar Kalasan, Pasar Unit I Sleman, Pasar Tegalsari Berbah dan Pasar Prambanan. Para pedagang yang selama prosss pembangunan menempati pasar sementara seger dipindah ke gedung baru.

“Para pedagang akan menempati lokasi pasar baru pada Februari hingga Mereka mendatang. Saat ini, jadwal rencana boyongan para pedagang sedang disusun,” katanya kepada Solopos.com, Kamis (4/1/2018).

Dijelaskan Endah,  pemindahan seluruh pedagang akam dilakukan secara bertahap. Misalnya hari ini pedagang Pasar Kalasan terlebih dulu, kemudian hari berikutnya pedagang Pasar Tegalsari. “Targetnya Maret seluruh pedagang sudah tidak menempati pasar relokasi,” katanya.

Jumlah pedagang kelima pasar tersebut bervariasi. Untuk Pasar Tegalsari jumlah pedagangnnya sebanyak 81 orang, Pasar Gentan (289 orang), Pasar Kalasan (152 orang) dan pedagang pasar Klithikan yang akan menempati Pasar Unit I Sleman sebanyak 534 orang. Seluruhnya dijadwalkan akan dipindah pada Februari.

lowongan pekerjaan
SMK CITRA MEDIKA SRAGEN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Calon Tunggal dan Disfungsi Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (10/01/2018). Esai ini karya Isharyanto, dosen Hukum Tata Negara di Universitas Sebelas Maret Solo. Alamat e-mail penulis adalah isharyantoisharyanto8@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada 2018 ini 171 daerah provinsi/kabupaten/kota akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah secara serentak….