Jogja
Jumat, 5 Januari 2018 - 05:40 WIB

Syariah Hotel Solo Pilih Pengajian untuk Sambut Tahun Baru

Redaksi Solopos.com  /  Bhekti Suryani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kegiatan pengajian dan perenungan diri yang digelar Syariah Hotel Solo pada malam Tahun Baru 2018. (Istimewa)

Pengajian sekaligus perenungan pada malam pergantian tahun.

Harianjogja.com, JOGJA–Syariah Hotel Solo memilih menyelenggarakan pengajian perenungan diri pada pergantian tahun 2017 menuju 2018. Kegiatan itu bertujuan mengevaluasi kinerja para karyawan serta memotivasi mereka agar menjadi lebih baik di tahun yang baru.

Advertisement

Public Relation Manager Syariah Hotel Solo, Paramita Sari Indah mengatakan pengajian perenungan diri dilaksanakan Minggu (31/12/2017) sore. Pengajian diisi oleh Ustaz Seno Hadi Soemitro dengan tema Keberkahan Halalan Thoyyiban 2018. Acara itu diikuti seluruh karyawan Syariah Hotel Solo serta perwakilan sister company.

“Karena hotel kami berkonsep Islami, kami tidak merayakan momen semarak pergantian tahun baru masehi. Mengingat, tahun baru yang kami rayakan adalah tahun baru Hijriyah,” ujar Paramita, Selasa (2/1/2018).

Mita menjelaskan, muhasabah menurut Islam adalah menilai diri sendiri atau melakukan evaluasi dan introspeksi diri. Diharapkan internal manajemen Syariah Hotel Solo semakin lebih baik ke depannya, baik dalam hal kinerja maupun kehidupan sehari-hari.

Advertisement

Mita menambahkan, Syariah Hotel Solo akan menggunakan cara serupa untuk merayakan malam pergantian tahun berikutnya.

“Perayaan pergantian tahun baru masehi di hotel konvensional pada umumnya diisi dengan berbagai event seperti dinner, konser, pesta tutup tahun, meniup terompet, menyalakan kembang api, dan sebagainya dengan semarak dan penuh suka cita. Tetapi tidak di Syariah Hotel Solo. Hotel yang berbasis Islam ini merayakan malam pergantian tahun dengan bermuhasabah atau perenungan diri,” kata Mita kemudian. (*)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif