ilustrasi
Jumat, 5 Januari 2018 22:20 WIB Holy Kartika N.S/JIBI/Harian Jogja Ekonomi Share :

Rumah Kreatif BUMN Permudah BRI Jaring Pelaku Industri Kreatif DIY

Sektor produktif perlu didorong

Solopos.com, JOGJA-Pemerintah ingin mendorong sektor produktif dengan meningkatkan porsi pembiayaan agar sektor ini dapat berkembang lebih baik. Bank BRI Kanwil Yogyakarta diuntungkan dengan kehadiran Rumah Kreatif BUMN.

Kepala Bank BRI Kanwil Yogyakarta Andik Eko Putro menjelaskan, kehadiran Rumah Kreatif BUMN kian memudahkan BRI dalam menjaring pelaku-pelaku industri kreatif. “Nanti kami akan melihat, apakah mereka ini sudah bankable atau belum. Kalau sudah bankable, maka kami akan arahkan ke pembiayaan komersial. Lalu, yang belum [bankable] tetapi visible, maka akan kami bantu dengan KUR dan mendampingi mereka,” jelas Andik, Jumat (5/1/2018).

Baca juga : BRI Genjot Pembiayaan Sektor Produktif DIY

Sepanjang 2017, penyaluran kredit usaha rakyat telah mencapai target. Kurang lebih penyaluran kredit untuk usaha mikro, kecil dan menengah pada 2017 mencapai Rp7 triliun, di mana dengan nilai pembiayaan maksimal Rp25 juta.

“Tahun ini, kami belum menerima berapa alokasi yang akan diberikan pemerintah untul Kanwil Jogja. Kalau nasional alokasinya Rp74,8 triliun, kami berharap bisa dapat sepuluh persennya,” imbuh Andik.

lowongan pekerjaan
PT. BUMI AKSARA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Calon Tunggal dan Disfungsi Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (10/01/2018). Esai ini karya Isharyanto, dosen Hukum Tata Negara di Universitas Sebelas Maret Solo. Alamat e-mail penulis adalah isharyantoisharyanto8@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada 2018 ini 171 daerah provinsi/kabupaten/kota akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah secara serentak….