Pemain PSIS Semarang bersiap menjelang laga melawan Arema FC di Stadion Gajayana, Malang, Jatim, Kamis (4/1/2018). (Instagram-@psisfcofficial) Pemain PSIS Semarang bersiap menjelang laga melawan Arema FC di Stadion Gajayana, Malang, Jatim, Kamis (4/1/2018). (Instagram-@psisfcofficial)
Jumat, 5 Januari 2018 06:50 WIB Imam Yuda S./JIBI/Semarangpos.com Semarang Share :

PSIS SEMARANG
Begini Komentar Subangkit Seusai Timnya Ditaklukkan Arema FC

PSIS Semarang menelan kekalahan 3-5 dalam laga uji coba kontra Arema FC.

Solopos.com, SEMARANG – PSIS Semarang menelan hasil negatif saat melakoni laga uji coba kontra Arema FC di Stadion Gajayana, Malang, Kamis (4/1/2018). Tim berjuluk Mahesa Jenar itu menelan kekalahan 3-5 dalam laga yang digelar sebagai persiapan mengarungi turnamen Piala Presiden dan kompetisi Liga 1.

Kendati kalah, Pelatih PSIS Semarang, Subangkit, mengaku tidak kecewa. Pelatih yang membawa PSIS Semarang promosi Liga 1 itu cukup puas dengan performa skuatnya terlebih karena Haudi Abdillah dkk. sempat unggul lebih dulu atas tuan rumah Arema FC melalui gol Hapidin dan Bayu Nugroho.

“Arema tim yang kuat. Ini bagus untuk mengasah mental pemain kami yang mayoritas dari Liga 2. Hasil ini menjadi pelajaran berharga bagi kami,” ujar Subangkit kepada Semarangpos.com, seusai laga.

Dalam laga itu, PSIS Semarang memang sempat unggul lebih dulu melalui gol Hapidi pada menit ke-8 dan Bayu Nugroho pada menit ke-15. Namun, Arema FC mampu membalikkan keadaan melalui gol penalti pemain asal Turkmenistan, Ahmet Atayev di menit ke-20 dan 38, Dedik menit 42, Rodrigo Ost Dos Santos pada menit 59, dan Artur Cunha di menit ke-72.

Sementara, PSIS Semarang mampu menambah gol untuk memperkecil ketertinggalan lewat Hari Nur Yulianto di menit ke-64.

Subangkit menilai secara permainan timnya mampu memberikan perlawanan terhadap Singo Edan, julukan Arema FC. Hal itu dibuktikan dengan dua gol cepat yang dihasilkan timnya di awal babak kedua.

Dalam laga itu, PSIS Semarang juga harus bermain dengan 10 orang pemain di pertengahan babak kedua setelah gelandang asal Sierra Leon, Ibrahim Conteh, diusir wasit.

“Satu pertandingan delapan gol. Itu membuktikan pertandingan cukup bagus. Permainan kami juga tidak sepenuhnya bertahan,” tutur eks pelatih Mitra Kukar itu.

PSIS Semarang akan kembali berhadapan dengan Arema FC pada Minggu (7/1/2018). Kali ini, giliran PSIS Semarang yang akan bertindak sebagai tuan rumah dengan menjamu Arema FC di Stadion Moch Soebroto, Magelang.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

lowongan pekerjaan
SUMBER BARU BEJEKI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Haul dan Risalah Maulid Simtuddurar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (09/01/2018). Esai ini karya Muhammad Dalhar, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan anggota Jemaah Ahbabul Musthofa. Alamat e-mail penulis adalah mbahdalhar7@gmail.com Solopos.com, SOLO–Haul Habib Ali kembali digelar….