Pemain PSIS Semarang berlatih di Stadion Citarum, Kota Semrang, Jateng, Minggu (31/12/2017). (Instagram-@psisfcofficial) Pemain PSIS Semarang berlatih di Stadion Citarum, Kota Semrang, Jateng, Minggu (31/12/2017). (Instagram-@psisfcofficial)
Jumat, 5 Januari 2018 14:50 WIB R. Wibisono/JIBI/Semarangpos.com Semarang Share :

PSIS Semarang Bakal Seleksi 4 Pemain Asing Ini

PSIS Semarang membeberkan nama-nama pemain asing yang bakal menjalani seleksi.

Solopos.com, SEMARANG – PSIS Semarang yang musim depan akan mengarungi Liga 1 sedang sibuk mencari pemain asing demi memperkuat tim. Di jendela transfer pemain menjelang Liga 1 Indonesia Musim 2018 hingga Kamis, (4/1/2018) malam, tim yang bermarkas di Jl. Semeru Dalam I Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) itu belum juga memiliki pemain asing.

Namun demikian, General Manager PSIS Semarang Wahyu Winarto atau yang akrab disapa Liluk sudah membeberkan empat nama pemain asing yang bakal diseleksi untuk bergabung dengan tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar itu. Keempat pemain asing itu adalah Samuel Nainggolan Sibatuara dari Australia, Petar Planic asal Serbia, mantan pemain PSM Makasar Pavel Purishkin dari Uzbekistan, serta Kim Dong-hyeon asal Korea Selatan (Korsel).

Dari keempat pemain itu, baru satu yang sudah tiba di Kota Semarang, yakni Kim Dong-hyeon. Liluk mengungkapkan Samuel Nainggolan Sibatuara dan Petar Planic dipastikan tiba di Kota Semarang pada Jumat (5/1/2018).

Sementara itu, Pavel Purishkin belum bisa dipastikan kedatangannya untuk mengikuti seleksi di PSIS Semarang. “Petar Planic dan Samuel, pemain asing yang akan datang pada 5 Januari. Kalau Pavel saya belum tahu, karena komunikasinya dengan CEO [Yoyok Sukawi],” ujar Liluk seperti dikuti pada laman resmi Liga Indonesia, Kamis (4/1/2018).

Dari keempat pemain tersebut, ada satu yang memiliki darah Indonesia, yakni Samuel Nainggolan. Ayah dari pemain berusia 22 tahun tersebut diketahui berasal dari Indonesia, namun Samuel dibesarkan di Australia.

Sebelum memutuskan untuk mengikuti seleksi pemain untuk membela salah satu kontestan Liga 1 tersebut, Samuel pernah membela salah satu klub di kompetisi sepak bola kasta kedua di Australia, Brisbane City FC. Laman resmi milik Liga Indonesia itu mengabarkan Samuel memang ingin berkarier di dunia sepak bola Indonesia dengan bergabung ke PSIS Semarang. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

lowongan pekerjaan
PT. BUMI AKSARA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Haul dan Risalah Maulid Simtuddurar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (09/01/2018). Esai ini karya Muhammad Dalhar, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan anggota Jemaah Ahbabul Musthofa. Alamat e-mail penulis adalah mbahdalhar7@gmail.com Solopos.com, SOLO–Haul Habib Ali kembali digelar….