Teknologi
Jumat, 5 Januari 2018 - 12:10 WIB

Performa Lebih Gahar, Generasi Terbaru Asus ROG Dibanderol Mulai Rp15 Jutaan

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Asus ROG GL503. (Istimewa/ArenaLTE.com)

Asus ROG GL503 dibekali prosesor Intel Core i7-7700HQ berkecepatan 2,8GHz yang bisa dimaksimalkan hingga 3,8GHz.

Solopos.com, JAKARTA – Asus membuka tahun 2018 dengan meresmikan hadirnya notebook gaming terbaru yakni ASUS ROG GL503 di pasaran Indonesia. Sebagai bagian dari lini notebook Asus Republic of Gamers, ROG Strix seri GL503 membawa sejumlah upgrade signifikan baik dari desain maupun performa dibandingkan varian terdahulu.

Advertisement

Dilansir Antara, Jumat (5/1/2018), Country Marketing Manager Asus Indonesia, Galip Fu, dari sisi desain, Asus ROG Strix GL503 tampil premium sehingga mampu memuaskan para gamers dengan desain futuristis. Bagi pengguna non gamers, desain terbaru yang digunakan oleh ROG Strix ini juga sangat elegan.

“Melalui seri ROG Strix GL503, Asus memoles desainnya sedemikian rupa, sehingga tidak hanya terlihat lebih menarik, sekaligus juga lebih modern dan elegan,” ujarnya.

Advertisement

“Melalui seri ROG Strix GL503, Asus memoles desainnya sedemikian rupa, sehingga tidak hanya terlihat lebih menarik, sekaligus juga lebih modern dan elegan,” ujarnya.

Dari sisi performa, Asus menyematkan prosesor Intel Core i7 generasi ke-7 dan kartu grafis Nvidia GTX1050 di dalam notebook ini.

Di balik desainnya yang tipis dan ringan, Asus ROG GL503 menyimpan performa yang gahar dengan hadirnya prosesor Intel Core i7-7700HQ berkecepatan 2,8GHz yang bisa dimaksimalkan hingga 3,8GHz.

Advertisement

Sementara untuk gaming, peran kartu grafis Nvidia GTX 1050 dengan VRAM 4GB GDDR5, memungkinkan notebook untuk mengolah grafis lebih mulus, tajam, dan memanjakan mata sebab telah dilengkapi dengan teknologi panel layar 50 persen lebih baik dari kompetitor.

Perihal media penyimpanan, Asus memberikan peningkatan performa read maupun write-nya agar semakin nyaman digunakan. Melalui teknologi hybrid HDD berkapasitas 1TB, storage sanggup menghadirkan application maupun gaming loading time alias kecepatan loading dalam membuka aplikasi dan game, dua kali lebih gesit dibandingkan HDD konvensional.

Diilhami oleh desain keyboard pada komputer dekstop, Asus memberikan layout keyboard untuk ROG GL503 menggunakan full-size chicklet keyboard yang dilengkapi dengan backlight dan jarak tekan sebesar 0.25 milimeter yang memastikan kenyamanan pengguna dalam bermain.

Advertisement

Tak hanya itu, Asus juga memperhatikan kebutuhan para gamers, oleh karena itu, ditambahkan tanda khusus pada tombol WASD untuk memudahkan pengguna saat bermain dalam suasana ruangan yang redup.

Galip menambahkan, pengguna juga tidak perlu khawatir akan suhu berlebih. Asus yang merupakan produsen utama motherboard di dunia telah mempersiapkan teknologi Hyper Cool duo-copper thermal solution yang diletakkan pada CPU dan GPU notebook Asus ROG GL503 untuk menghasilkan pendinginan maksimal. Di samping itu, Asus juga menyertakan fitur IceCool Technology yang menjaga bagian notebook yang tersentuh telapak tangan tetap dingin.

Sebagai tambahan, Asus turut melengkapi teknologi terbaru pada notebook ini dengan port USB Type-C (USB 3.1 Gen 2) dengan kecepatan transfer data yang tinggi hingga 1GB per detik, port USB Type-C ini pun memiliki bentuk yang kecil dan simetris, sehingga mempermudah pemasangan ke port USB tanpa khawatir terbalik.

Advertisement

Asus ROG GL503 dibanderol dengan harga dimulai dari Rp Rp15.799.000.

Advertisement
Kata Kunci : Asus Asus ROG Laptop Asus
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif