Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kulonprogo menggelar Rapat Koordinasi Inventarisasi Masalah terkait Penataan Daerah Pemilihan dan Alokasi Kursi Pemilu 2019 di RM Nggirli, Wates, Kulonprogo, Rabu (20/12/2017). (Rima Sekarani I.N/JIBI/Harian Jogja) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kulonprogo menggelar Rapat Koordinasi Inventarisasi Masalah terkait Penataan Daerah Pemilihan dan Alokasi Kursi Pemilu 2019 di RM Nggirli, Wates, Kulonprogo, Rabu (20/12/2017). (Rima Sekarani I.N/JIBI/Harian Jogja)
Jumat, 5 Januari 2018 12:55 WIB Beny Prasetya/JIBI/Harian Jogja Kulon Progo Share :

PEMILU 2019
Ini Hasil Sementara Verifikasi Faktual Parpol di Kulonprogo, Ada Alamat Beda!

Verifikasi faktual yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum Kulonprogo kepada Partai bekarya masih belum memenuhi syarat

 

Solopos.com, KULONPROGO-Verifikasi faktual yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum Kulonprogo kepada Partai bekarya masih belum memenuhi syarat untuk syarat Gedung yang berbeda dengan yang diunggah di Sistem Informasi Partai Politik (Sipol), Kamis (4/1/2018).

Sedangkan Partai Perindo dan Partai Solidaritas Indonesia yang telah dilakukan verfak pada beberapa hari sebelumnya juga belum melengkapi data anggota yang diambil dari sampel anggota partai yang berada di Sipol.

Menurut Ketua Komisi KPU Kulonprogo, Muh. Isnaini, KPU Kulonprogo telah melakukan verifikasi faktual (verfak) terhadap Partai Berkarya yang diloloskan Badan Pengawas Pemilu untuk tetap masuk ke tahap verifikasi faktual.

Dalam verifikasi yang dilakukan Kamis (4/1/2018) pagi itu didapati seluruh syarat terpenuhi, kecuali keabsahan Gedung milik Partai Berkarya.

“Untuk syarat 30% anggota wanita, sampel anggota, semua lengkap, hanya ada perbedaan antara alamat gedung yang digunakan oleh Partai Berkarya,” jelasnya, Kamis (4/1/2018) sore.

Untuk Partai Perindo dan PSI, dirinya ungkapkan masih menunggu kedatangan sampel anggota yang belum dipenuhi pada verfak sebelumnya. Dimana untuk Perindo masih kekurangan satu anggota dan PSI masih kekurangan tujuh anggota yang perlu diverifikasi.

“Perindo telah memberikan tiga dari empat, jadi kurang satu, dan untuk Perindo masih kekurangan tujuh anggota untuk diverifikasi,” kata pria yang acap dipanggil Is.

Adapun KPU masih menunggu perlengkapan berkas dan revisi yang dilakukan ketiga partai itu hingga 12 Januari. Untuk Perindo dan PSI dijatah untuk melengkapi sampel keanggotaan dijadwalkan pukul 16.00 WIB kemarin.

”Surat kententuan untuk KPU diatur untuk melakukan verifikasi  faktual tanggal 30 Desember sampai 12 Januari, dan selanjutnya pada 13-26 Januari ini, masih ada kesempatan semua partai untuk melengkapi,” katanya.

lowongan pekrjaan
Akuntansi, Administrasi,Marketing,Tehnisi ,Gudang/Driver, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Haul dan Risalah Maulid Simtuddurar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (09/01/2018). Esai ini karya Muhammad Dalhar, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan anggota Jemaah Ahbabul Musthofa. Alamat e-mail penulis adalah mbahdalhar7@gmail.com Solopos.com, SOLO–Haul Habib Ali kembali digelar….