Danny Guthrie saat menandatangani kontrak bersama Mitra Kukar (Suara.com)
Jumat, 5 Januari 2018 18:25 WIB JIBI/Solopos/Newswire Indonesia Share :

Mitra Kukar Resmi Gaet Mantan Pemain Liverpool

Mitra Kukar mendatangkan pemain asing.

Solopos.com, TENGGARONG – Mitra Kukar resmi mendatangkan pemain asing anyar untuk kompetisi Liga 1 2018. Dia adalah Danny Guthrie yang pernah berkiprah di Premier League bersama Liverpool.

Dikutip dari Suara.com, Jumat (5/1/2018), Guthrie dikontrak selama semusim oleh Mitra Kukar. Kedatangan Guthrie diharapkan bisa menambah kekuatan lini tengah tim berjuluk Naga Mekes tersebut. Sebab, Mitra Kukar ingin mencapai posisi lima besar untuk kompetisi musim depan.

“Mudah-mudahan bisa membantu membawa Mitra Kukar ke posisi lebih baik dari tahun kemarin,” kata CEO Mitra Kukar Endri Erawan, Kamis (4/1/2018).

Guthrie bisa dimainkan sebagai gelandang. Selain Liverpool, dia juga pernah membela klub asal Inggris lainnya seperti Newcastle United, Reading, Fulham, serta Blackburn Rovers yang dibelanya pada 2015 lalu. Mitra Kukar sendiri menjadi klub Indonesia pertama yang pemain 30 tahun tersebut.

“Kami memang perlu gelandang yang kuat untuk bisa membantu bertahan dan saat tim menyerang dengan bagus,” tambah Endri Erawan.

Rencananya, Guthrie bakal dibawa ketika Mitra Kukar menjalani pemusatan latihan di Malaysia pada 5-11 Januari 2018. Dijadwalkan klub asal Tenggarong tersebut juga bakal melakoni uji coba melawan Johor Darul Ta’zim (JDT). Guthrie merupakan pemain asing kedua yang dikontrak Mitra Kukar setelah bek Mauricio Leal.

lowongan pekerjaan
SMK CITRA MEDIKA SRAGEN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Haul dan Risalah Maulid Simtuddurar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (09/01/2018). Esai ini karya Muhammad Dalhar, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan anggota Jemaah Ahbabul Musthofa. Alamat e-mail penulis adalah mbahdalhar7@gmail.com Solopos.com, SOLO–Haul Habib Ali kembali digelar….