Mike Tyson akan kembali ke ring, namun kali ini bertindak sebagai seorang promotor (JIBI/Washington Post)
Jumat, 5 Januari 2018 13:10 WIB Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com Issue Share :

Mike Tyson Bangun Taman Ganja di California

Mike Tyson membangun taman ganja di California, Amerika Serikat.

Solopos.com, KALIFORNIA – Mantan juara tinju dunia kelas berat, Mike Tyson, dikabarkan tengah membangun Taman Ganja di California, Amerika Serikat. Taman ini dibangun menyusul keputusan pemerintah negara bagian Kalifornia yang melegalkan penjualan ganja mulai 1 Januari 2018.

Dikutip dari CNN, Kamis (4/1/2018), Mike Tyson dan mitranya mulai membuka lahan untuk menanam ganja di Mojave Desert, kota terpencil di California, yang telah direncanakan sejak 20 Desember 2017. Mike Tyson memberi nama Tyson Ranch pada lahan yang luasnya sekitar 16 hektare itu. Lahan ini nantinya bakal dijadikan untuk tempat menanam ganja sekaligus menjadi taman edukasi.

Menurut laporan Washington Post, separuh area Tyson Ranch bakal dijadikan kebun yang menghasilkan ganja berkualitas tinggi. Selebihnya, Mike Tyson berencana membangun tempat camping, taman, sekaligus sekolah khusus untuk mendidik petani dalam menanam ganja yang diberi nama Tyson Cultivation School.

Tak hanya sendiri, Mike Tyson membangun Tyson Ranch bersama dua rekannya, yakni Robert Hickman dan Jay Strommen. Mereka telah sepakat membangun Tyson Ranch untuk mendukung program pemerintah Kalifornia. Sebagai informasi, Kalifornia merupakan negara bagian keenam di Amerika Serikat yang melegalkan penjualan ganja untuk bersenang-senang setelah Colorado, Washington, Oregon, Alaska, dan Nevada.

Rencana pembangunan Tyson Ranch ini disambut gembira oleh Wali Kota California, Jennifer Wood. Dia sangat senang Mike Tyson berinvestasi untuk Kalifornia dengan membangun tempat tersebut. “Kalian seperti melahirkan kembali kota ini. Kami sekarang punya industri ganja yang bisa dimanfaatkan oleh orang-orang yang membutuhkan. Selain untuk keperluan medis, industri ganja ini juga membuka lapangan kerja baru bagi masyarakat serta meningkatkan pendapatan daerah,” ungkap Jennifer Wood seperti dilansir Nine.

lowongan pekerjaan
PT.SEJATI CIPTA MEBEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Calon Tunggal dan Disfungsi Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (10/01/2018). Esai ini karya Isharyanto, dosen Hukum Tata Negara di Universitas Sebelas Maret Solo. Alamat e-mail penulis adalah isharyantoisharyanto8@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada 2018 ini 171 daerah provinsi/kabupaten/kota akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah secara serentak….