Sejumlah pemain MARS Solo mengangkat piala usai menjuarai Piala Pedan Cup di Klaten, Minggu (31/12/2017). (Istimewa)
Jumat, 5 Januari 2018 05:25 WIB Moh. Khodiq Duhri/JIBI/Solopos Indonesia Share :

MARS Solo Siap Akhiri Paceklik Gelar di Ajang Donone Nations Cup

Donone Nations Cup akan diikuti tim MARS Solo.

Solopos.com, SOLO — Tujuh tahun berturut-turut mengikuti Danone Nations Cup Zona Jateng, Mardi Anggo Robing Swanitro (MARS) Solo belum pernah mencicipi gelar juara. Tim sekolah sepak bola (SSB) yang bermarkas di Alun-Alun Selatan Keraton Solo tersebut bertekad mengakhiri paceklik gelar pada Danone Nations Cup 2018, Maret mendatang.

Prestasi terbaik yang pernah ditorehkan MARS adalah bisa menembus babak delapan besar atau perempatfinal pada Danone Nations Cup 2017 Zona Jawa Tengah di Magelang. Saat itu, ada 64 tim yang meramaikan kompetisi.

“Pada tahun ini kami akan mengikutkan dua tim yakni U-11 [kelahiran 2007] dan U-12 [kelahiran 2006]. Kami memasang target untuk U-12 bisa lolos ke putaran nasional. Syaratnya, kami harus bisa meraih juara di zona Jateng,” ujar Pembina SSB Mars Solo, Anjasmara, saat ditemui Solopos.com di Solo, Kamis (4/1/2018).

Terdapat 28 tim yang akan meramaikan Danone Nations Cup 2018 Zona Jateng. Ke-128 tim itu terbagi dua turnamen masing-masing diikuti 64 tim. Turnamen pertama digelar di Magelang, sementara turnamen kedua digelar di Semarang.

“Nanti masing-masing akan diambil delapan besar untuk dipertemukan. Hanya Juara I yang berhak melaju ke putaran nasional. Jumlah tim yang ambil bagian memang ada banyak karena rata-rata tiap SSB mengirimkan dua tim,” ucap Anjasmara.

Dia berharap para pemain MARS bisa mempersiapkan diri dengan baik untuk menyongsong Danone Nations Cup 2018. Terakhir, MARS menjadi juara I Piala Pedan Cup di Klaten pada Minggu (31/12/2018) lalu.

“Kejuaraan ini diikuti 12 SSB di Soloraya. Kami menjadi juara setelah mengalahkan Sport Junior dari Klaten dengan skor 3-0. Pemain kami, Radit berhasil menyabet gelar pencetak gol terbanyak dengan tujuh gol,” ucap Anjasmara.

lowongan pekerjaan
PT.SEJATI CIPTA MEBEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Haul dan Risalah Maulid Simtuddurar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (09/01/2018). Esai ini karya Muhammad Dalhar, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan anggota Jemaah Ahbabul Musthofa. Alamat e-mail penulis adalah mbahdalhar7@gmail.com Solopos.com, SOLO–Haul Habib Ali kembali digelar….