RY beserta barang bukti berupa kabel milik Institut Seni Indonesia (ISI), Jumat (5/1/2017). (Salsabila Annisa Azmi/JIBI/Harian Jogja) RY beserta barang bukti berupa kabel milik Institut Seni Indonesia (ISI), Jumat (5/1/2017). (Salsabila Annisa Azmi/JIBI/Harian Jogja)
Jumat, 5 Januari 2018 14:20 WIB Salsabila Annisa Azmi/JIBI/Harian Jogja Bantul Share :

KRIMINAL BANTUL
Kepergok Potong Kabel di Asrama ISI, 2 Pencuri Lompat dari Lantai 2

Pelaku pencurian kabel di asrama Institut Seni Indonesia (ISI), RY (23) yang merugikan ISI sebesar 100 juta berhasil ditangkap

Solopos.com, BANTUL – Pelaku pencurian kabel di asrama Institut Seni Indonesia (ISI), RY (23) yang merugikan ISI sebesar 100 juta berhasil ditangkap oleh Reskrim Sewon pada 27 Desember 2017 pukul 11.30 WIB. Sementara pelaku lainnya, AN, masih dalam pencarian.

Para pelaku tertangkap basah oleh satpam ISI saat sedang beraksi mencuri kabel melalui lantai dua asrama ISI. Mereka kemudian melompat dari lantai dua dan lari meninggalkan sepeda motor mereka.

Dari sepeda motor tersebut Reskrim Bantul melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap RY. Sebelumnya, Polsek Sewon mendapat laporan sebanyak empat kali dari ISI, namun pelaku tak berhasil ditangkap.

Kanit Reskrim Polsek Sewon Iptu Riyan Permana mengatakan penyelidikan Reskrim Sewon terhadap pencurian kabel di Asrama Institut Seni Indonesia (ISI) sudah berlangsung sejak tahun 2016.

“Penyelidikan memang sudah lama. Pelaku memang spesialis kabel, perlengkapannya sangat lengkap, kerugian instalasi ISI juga cukup besar, sekitar 100 juta,” ujar Riyan, Jumat (5/1/2018).

Dikatakan oleh Riyan, sekali beraksi RY dan AN mendapatkan keuntungan Rp800.000-Rp1.000.000.

Barang bukti yang didapatkan Polsek Sewon antara lain cater, obeng, tang, pisau, satu gulung kabel berwarna putih, kardus kabel yang sudah dikelupas, dan satu unit sepeda motor smash warna merah. RY terjerat pasal 363 KUHP dengan ancaman 5 tahun penjara. Sementara AN yang sehari-harinya mengamen dan tuna wisma masih dalam proses pencarian.

lowongan pekrjaan
Akuntansi, Administrasi,Marketing,Tehnisi ,Gudang/Driver, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Haul dan Risalah Maulid Simtuddurar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (09/01/2018). Esai ini karya Muhammad Dalhar, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan anggota Jemaah Ahbabul Musthofa. Alamat e-mail penulis adalah mbahdalhar7@gmail.com Solopos.com, SOLO–Haul Habib Ali kembali digelar….